Sukses


4 Fakta Kemenangan MU atas Burnley di Liga Inggris: Malam Indah Bruno Fernandes dan Jonny Evans

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) mengakhiri rentetan hasil buruk lewat kemenangan 1-0 atas Burnley di Turf Moor, Minggu (24/9/2023) dini hari WIB. Bruno Fernandes menjadi penentu kemenangan The Red Devils dalam laga ini.

Setelah terpuruk dalam dua pertandingan Liga Inggris terakhir, plus kalah dari Bayern Munchen di Liga Champions, MU mampu bangkit dan meraih kemenangan ketika kembali beraksi di Premier League.

Meski penampilan The Red Devils belum benar-benar lebih baik jika dibandingkan tim tuan rumah, tiga poin yang didapatkan dalam pertandingan ini jelas sangat penting bagi tim asuhan Erik ten Hag itu.

Kemenangan tersebut membawa MU bangkit dan meninggalkan papan bawah Premier League untuk berada di posisi kedelapan dalam klasemen sementara. The Red Devils kini memiliki 9 poin dari 6 laga yang sudah dimainkan.

Berikut 4 fakta menarik yang lahir dari kemenangan MU di markas Burnley:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Bangkit dari 3 Kekalahan Beruntun

Kemenangan 1-0 atas Burnley membuat MU berhasil memutus tren negatif yang mereka alami dalam tiga pertandingan sebelumnya. The Red Devils sebelumnya kalah dalam tiga laga beruntun, dua di antaranya di Premier League.

MU harus kalah dengan skor identik 1-3 dari Arsenal dan Brighton di Premier League. The Red Devils kemudian juga kalah 3-4 saat bertandang ke markas Bayern Munchen dalam matchday pertama Liga Champions musim ini.

 

3 dari 7 halaman

Bruno Fernandes Sudah Berkontribusi dalam 80 Gol di Premier League

 

Gol yang dicetak oleh Bruno Fernandes bukan hanya satu-satunya yang menjadi penentu kemenangan MU di markas Burnley. Namun, gol itu juga membuat pemain asal Portugal itu memiliki catatan yang impresif.

Dari 130 pertandingan yang sudah dijalani Bruno Fernandes di kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris itu, Bruno Fernandes sudah turut berkontribusi dalam terciptanya 80 gol. Rinciannya adalah 46 gol dan 34 assist.

4 dari 7 halaman

Assist Pertama Jonny Evans untuk MU dalam Satu Dekade Terakhir

Jonny Evans memegang peran penting dalam kemenangan MU di kandang Burnley. Ia melepaskan sebuah umpan lambung yang menjadi assist untuk gol yang dicetak Bruno Fernandes.

Ini menjadi assist pertama Jonny Evans untuk MU di Premier League sejak Februari 2013. Bahkan Jonny Evans belum mencetak gol lagi untuk The Red Devils sejak Desember 2012.

5 dari 7 halaman

136 Laga Tidak Terkalahkan

 

Manchester United (MU) juga tercatata tidak pernah kalah dalam 136 laga terakhirnya di Premier League ketika mereka mampu unggul pada 45 menit pertama.

MU tercatat meraih 117 kemenangan dan 19 hasil imbang dalam pertandingan yang memiliki catatan mereka lebih dulu unggul pada 45 menit pertama.

Kekalahan terakhir mereka dengan kondisi seperti itu terjadi pada September 2014, di mana MU kalah 3-5 dari Leicester City.

Sumber: Squawka Live

6 dari 7 halaman

Cara Legal Menikmati Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

7 dari 7 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer