Sukses


Liga Inggris: Girangnya Alexis Mac Allister Usai Sumbang Assist Perdana untuk Liverpool

Bola.com, Jakarta - Liverpool berhasil mengalahkan West Ham United di laga pekan keenam Liga Inggris 2023/2024 dengan skor 3-1 di Anfield, Minggu (24/09/2023) malam WIB.

Gol Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah, Darwin Nunez, dan Diogo Jota. Sementara gol West Ham dihasilkan Jarrod Bowen.

Yang menarik ketika Darwin Nunez membukukan gol, sosok penggawa anyar, Alexis Mac Allister sukses memberikan assist.

Praktis ini merupakan assist pertama sang pemain sejak gabung Liverpool pada musim panas 2023 di ajang Liga Inggris. Alexis Mac Allister pun merasa sangat girang.

"Itu adalah assist pertama saya untuk klub dan lebih menyenangkan lagi karena itu untuk Darwin, sangat senang, tetapi tentu saja yang paling penting adalah hasilnya," ujar pemain pilar Timnas Argentina saat juara Piala Dunia 2022 Qatar ini.

2 dari 4 halaman

West Ham Lawan Sulit

Mengenai kemenangan Liverpool atas West Ham, Alexis menyadari bahkan sebelum pertandingan berlangsung, bahwa The Hammers selalu sulit dikalahkan.

"Pertandingan yang sangat sulit. Kami mengenal mereka, kami tahu bagaimana mereka bermain dan kami tahu bahwa mereka akan mencoba untuk bertahan dan melakukan serangan balik," ujar Alexis. 

"Kami mempersiapkan diri dengan sangat baik untuk pertandingan ini dan syukurlah kami berhasil memenangkannya," tambahnya. 

3 dari 4 halaman

Liverpool Terus Berkembang

Pada kesempatan ini, Alexis turut mengkonfirmasi bahwa Liverpool telah jauh lebih berkembang musim ini.

"Kami bekerja sangat keras dan semua orang dapat melihat bahwa kami telah berkembang pesat sejak awal dan inilah jalannya dan kami harus terus bekerja," tegas Alexis. 

"Yang paling penting adalah memenangkan pertandingan dan kami melakukannya," tambahnya. 

Sumber: BBC 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer