Sukses


Mikel Arteta Puyeng! Trio Andalan Termasuk Bukayo Saka Absen saat Arsenal Jumpa Brentford di Carabao Cup

Bola.com, London - Arsenal akan meladeni Brentford pada putaran ketiga Carabao Cup 2023/2024 di Gtech Community Stadium, Brentford, Kamis (28/9/2023) dini hari WIB. Namun Arsenal bakal tampil pincang.

Tiga pemain andalan Arsenal dipastikan absen pada pertandingan nanti. Mereka adalah Declan Rice, Bukayo Saka, dan Leandro Trossard. Kondisi ini membuat manajer Mikel Arteta harus berpikir keras.

Declan Rice harus ditarik keluar saat tim Gudang Peluru menjamu Tottenham Hotspur pada akhir pekan lalu. Ia mendapat cedera punggung.

“Declan belum berlatih. Dia tidak bisa melanjutkan permainan, dia merasa tidak nyaman sama sekali. Semoga itu bukan sesuatu yang besar,” terang Arteta seperti dikutip dari situs resmi klub, Rabu (27/9/2023).

"Kami yakin. Dia masih merasa tidak nyaman, dia harus meninggalkan lapangan dan itu bukan pertanda baik bagi pemain seperti dia, tapi mudah-mudahan dia akan mengalami kemajuan dalam beberapa hari ke depan.”

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Saka Cedera Serius

Tidak hanya Declan Rice, Bukayo Saka juga menepi karena cedera. Bahkan Arteta tidak yakin apakah dia akan tersedia untuk akhir pekan ini melawan Bournemouth di Liga Inggris.

“Dia tertatih-tatih setelah pertandingan melawan Spurs. Kami harus mengeluarkannya dari lapangan.”

“Dia belum dapat berpartisipasi dalam sesi tersebut. Ada kemungkinan dia bisa melewatkan pertandingan melawan Bournemouth,” lanjut Arteta.

3 dari 5 halaman

Trossard Juga Tumbang

Pemain kunci Arsenal lainnya adalah Leandro Trossard. Penyerang sayap kanan yang menjadi pelapis ketika Gabriel Martinelli absen atau mengalami kebuntuan.

Sama seperti Bukayo Saka, pemain asal Belgia jelas harus absen di markas Brentford, dan kemungkinan tidak akan tampil melawan Bournemouth akhir pekan nanti.

“Leandro tidak akan tersedia untuk laga di Brentford. Mari kita lihat hari demi hari bagaimana perkembangannya dan apakah dia mendapat kesempatan untuk akhir pekan atau tidak,” tutur Arteta.

“Dia melakukan beberapa aktivitas dan disitulah dia merasakannya. Dia merasa tidak nyaman untuk melanjutkan sesi sehari sebelum pertandingan dan dia belum berlatih, jadi tidak bisa bermain nanti.”

4 dari 5 halaman

Realistis

Pelatih asal Spanyol mengaku timnya memang harus realistis dalam menghadapi ujian di markas Brentford pada ajang Carabao Cup. Sebenarnya masih ada beberapa pemain lain yang harus menepi, termasuk Gabriel Martinelli, Thomas Partey, dan Jurrien Timber.

“Itulah situasi yang kita alami saat ini. Kami harus beradaptasi. Skuad yang kami miliki saat ini sangat pendek dan kami membutuhkan pemain kembali, itu sudah pasti,” tegas sang manajer Arsenal.

Sumber: Arsenal

5 dari 5 halaman

Tengok Persaingan di Premier League Musim Ini

Video Populer

Foto Populer