Sukses


2 Pemain Terbaik MU Musim 2023 / 2024, Oase di Tengah Keperpurukan

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) mengalami awal yang sulit pada musim ini. Perjalanan Red Devils tak semulus yang diharapkan suporter. 

Bayangkan saja, MU baru memetik kemenangan dari delapan pertandingan Liga Inggris musim ini. Empat laga lainnya berujung dengan kekalahan. 

Di Liga Champions, nasib MU juga tidak menyenangkan. Setan Merah menelan dua kekalahan dari dua partai pertama di fase grup. 

Yang pertana, MU keok 3-4 di kandang Bayern Munchen. Terbaru, tim besutan Erik ten Hag keok 2-3 dari Galatasaray di kandang sendiri. 

Sinyal apik muncul ketika Manchester United berhasil menang dramatis 2-1 atas Brentford di Liga Inggris. Namun, itu belum bisa mengangkat Scott McTominay dan kawan-kawan ke papan atas. 

MU menyambut jeda internasional dengan masih tersok-seok di peringkat ke-10 klasemen Liga Inggris. Mereka defisit delapan poin dari pemuncak klasemen Tottenham Hotspur. 

Sulit mencari pemain yang layak mendapat pujian khusus di MU musim ini. Namun, dua pemain ini dianggap sebagai pemain terbaik Setan Merah pada 2023/2024, seperti dikutip dari Manchester Evening News, Selasa (10/10/2023). 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rasmus Hojlund

Posisi tertinggi dalam daftar yang tipis ini ditempati oleh pemain baru MU, Rasmus Hojlund.  Pemain muda Denmark ini berada di bawah tekanan yang lebih besar untuk tampil apik dibandingkan siapa pun mengingat harganya yang mahal.

MU memilih mendatangkannya dibanding Harry Kane. Alhasil, fans berharap banyak pada Hojlund. Sejauh ini, dia telah memberi bukti yang nyata. 

Gol-golnya tercipta tidak sesering yang diharapkan. Namun, dia selalu bekerja keras.

Ketika sesuatu tidak berjalan sesuai keinginannya, dia telah menunjukkan kualitas, kekuatan, dan kecepatan yang luar biasa untuk mencetak gol dari ketiadaan. Gol keduanya melawan Galatasaray sangat luar biasa. Dia menjadi satu-satunya bintang yang bersinar sejauh ini.

 

 

3 dari 4 halaman

Scott McTominay

McTominay tampil fantastis saat MU mengalahkan Bentford di Liga Inggris akhir pekan lalu. Dia masuk sebagai pemain pengganti, dan hanya mencatatkan empat sentuhan bola. 

Meski hanya dapat menit bermain yang minim, ia menetak dua gol untuk memenangi pertandingan. Tidak ada pemain pengganti yang lebih berdampak dalam sejarah sepak bola selain pengenalan Scott McTominay melawan Brentford. Bukan hanya pada pertandingannya, tapi juga kariernya di klub.

McTominay bisa saja meninggalkan MU pada musim panas dan belum banyak beraksi sejauh ini. Namun kontribusinya dalam kemenangan kontra Brentford mungkin bisa mengubah peruntungannya. 

Bukan tak mungkin sang manajer, Erik ten Hag, akan memberinya menit bermain lebih banyak setelah jeda internasional. 

Dia jelas memiliki kemampuan apik mencetak gol setelah mencetak enam gol untuk Skotlandia tahun ini dan itu adalah sesuatu yang harus dimanfaatkan oleh MU.

Sumber: Manchester Evening News 

 

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer