Sukses


Liga Inggris: Erik ten Hag Junjung Tinggi Duet Harry Maguire dan Raphael Varane di Jantung Pertahanan MU

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, yakin bek tengah Harry Maguire telah membuktikan bahwa dia pantas dipilih di level klub dan internasional.

Ketika skuad Inggris asuhan Gareth Southgate bertemu pada bulan Oktober, Harry Maguire hanya tampil dua kali sebagai starter untuk MU sepanjang musim tetapi ia selalu hadir di starting XI sejak itu.

Maguire biasanya diduetkan dengan Jonny Evans, sementara duet Raphael Varane dan Victor Lindelof seringkali dipilih sebagai yang utama oleh Ten Hag.

MU akan menghadapi Luton Town dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024 akhir pekan ini, dan Erik ten Hag sepertinya bakal memainkan Maguire berduet dengan Raphael Varane. Evans mengalami cedera, sedangkan Lindelof tidak dalam kondisi terbaiknya.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pembuktian Maguire

Harry Maguire sudah lama jadi sorotan karena kerap melakukan blunder. Tetapi musim ini, bek Timnas Inggris itu sukses memperbaiki banyak kesalahan dan sering dipilih sebagai bek utama MU.

“Harry Maguire melakukannya dengan sangat baik saat ini, dan saya sangat senang dengan itu,” ujarnya. “Seperti yang selalu saya katakan, Harry Maguire bisa melakukan pekerjaannya, dan sekarang dia menunjukkan bahwa dia bisa melakukan pekerjaannya.

"Tahun lalu Harry tidak banyak bermain, jadi saya sangat senang dengan penampilan Varane sebagai penggantinya. Saya selalu senang dengan penampilannya. Namun saat ini, Harry bermain sangat baik dan ada persaingan internal."

 

3 dari 4 halaman

Duet dengan Varane?

Ten Hag melihat Maguire dan Varane bersaing langsung untuk sisi kanan pertahanan tengah. Meskipun Maguire menghabiskan sebagian besar kariernya di sisi kiri, Ten Hag tidak menyukai keseimbangan timnya dengan pemain berusia 30 tahun itu di sana.

“Ada momen-momen di pertandingan tertentu di mana mereka bisa bermain bersama dan mereka sudah membuktikan bisa melakukannya,” ujarnya. “Tetapi penumpukannya tidak begitu lancar ketika salah satu dari mereka bermain dari kiri.”

Sumber: Planet Sport

4 dari 4 halaman

Posisi MU Saat Ini

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid
    Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid
    Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid

    Raphael Varane

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer