Sukses


Liga Inggris: Bukan Jose Mourinho, Pep Guardiola Sebut Jurgen Klopp sebagai Rival Terberatnya

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyebut rekannya dari Liverpool, Jurgen Klopp, sebagai musuh manajerial terbesar dalam kariernya.

Liverpool akan mengunjungi Etihad Stadium pada hari Sabtu (25/11/2023) untuk meyajikan rivalitas klasik terbaru yang sering kali menentukan gelar juara Liga Inggris.

Man City memasuki pertandingan ini dengan unggul satu poin dari tim asuhan Klopp, yang terlihat sebagai penantang gelar paling realistis, meskipun Guardiola mengatakan Arsenal dan Tottenham juga ikut bersaing.

Guardiola telah mengalami beberapa perselisihan selama bertahun-tahun, terutama dengan mantan bos Real Madrid dan Manchester United Jose Mourinho, namun ia mengatakan Klopp telah menjadikannya manajer yang lebih baik.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Rival Terbesar

Ketika ditanya apakah manajer asal Jerman itu adalah rival terbesarnya, Pep Guardiola berkata: "Ya, sejauh ini. Karena kami telah saling berhadapan ribuan juta kali."

“Tentu saja, Jurgen Klopp membuat saya lebih baik, dia membantu saya merenungkan banyak hal terkait masalah yang mereka ciptakan untuk kami."

“Itu adalah bagian dari ketika Anda bertahun-tahun berkecimpung dalam bisnis ini, dia dan timnya, di sini dan Borussia Dortmund selalu menjadi rival besar, permainan bagus untuk keduanya, kedua tim memiliki pendekatan positif terhadap permainan dan selalu bermain sepak bola yang atraktif."

“Saya cukup yakin dia membuat saya menjadi manajer yang lebih baik melalui timnya, dan tentu saja, cara kami bermain untuk mereka bagus dalam hal transisi, mereka punya banyak ruang di belakang, mereka fantastis dalam berlari, mereka bagus. Tim yang fantastis, kaki-kaki yang fantastis, tim papan atas, tidak diragukan lagi."

 

3 dari 5 halaman

Penantang Juara

Setelah musim yang buruk tahun lalu, di mana mereka gagal lolos ke kualifikasi Liga Champions, tim Liverpool asuhan Klopp hampir kembali ke performa terbaiknya dan terlihat sebagai penantang gelar.

“Tentu saja,” kata Guardiola tentang peran The Reds dalam perburuan gelar. “Arsenal juga akan begitu, saya melihat mereka sangat, sangat solid. Bahkan Spurs, dua kekalahan yang mereka alami belakangan ini, perasaan ketika saya melihat cara mereka bermain dan dengan satu pertandingan dalam seminggu, saya pikir mereka akan berada di sana."

"Chelsea mulai pulih dan menjalani satu pertandingan dalam seminggu. Saya pikir empat atau lima pesaing ada di sana. Saya tidak tahu apakah Newcastle akan bergabung, mungkin MU akan bergabung dengan kami tetapi banyak hal yang bisa terjadi."

Sumber: London Evening Standard

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer