Sukses


Liga Inggris: Pengakuan Pelatih Man City Pep Guardiola, Ternyata Suka Menyaksikan Pertadingan Liverpool

Bola.com, Jakarta - Pep Guardiola terdengar puas dengan performa skuad Manchester City meski harus kehilangan poin usai ditahan imbang Liverpool (1-1), duel pekan ke-13 Premier League 2023/2024, Sabtu (25/11/2023).

Bermain di Etihad Stadium, Man City tampil agresif dan unggul lebih dahulu lewat gol Erling Haaland di menit ke-27.

Liverpool sempat kesulitan sampai akhirnya Trent Alexander-Arnold menyamakan kedudukan di menit ke-80.

Satu poin ini ternyata sangat berarti bagi Pep Guardiola. Fans mungkin menilai bahwa Man City lebih layak menang, tapi bagi Pep, satu poin lawan tim setangguh Liverpool adalah hasil yang memuaskan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Suka Menyaksikan Pertandingan Liverpool

Beberapa tahun terakhir, Man City dan Liverpool jadi rival selevel di papan atas Liga Inggris. Liverpool jadi satu-satunya tim yang bisa sedikit mengganggu dominasi Man City.

Usai pertandingan kemarin, Pep Guardiola sedikit membocorkan bahwa dia pun mengakui dan mengagumi Liverpool. Level permainan yang ditunjukkan Liverpool luar biasa.

"Kami bersama-sama bergerak membawa bola. Kami sudah bermain sangat bagus, bahkan setelah delapan tahun bersama," ujar Pep Guardiola.

"Saya bicara dengan Jurgen, dia tahu saya mengagumi dia. Sesekali saya menonton Liverpool sebab saya menikmati permainan mereka."

3 dari 4 halaman

Setelah Delapan Tahun Bersama

Guardiola pun secara terbuka menyampaikan pujian untuk performa timnya. Man City masih bermain di level top setelah bertahun-tahun bersama. Tahun ini adalah tahun kedelapan di bawah bimbingan Pep.

"Sisi kiri kami masih sedikit lebih baik dari sisi kanan kami. Kami punya pemain-pemain luar biasa, memang berbeda dari Kevin [De Bruyne] atau Gundogan, tapi segalanya bagus," lanjut Guardiola.

"Setelah delapan tahun, rasanya sangat memuaskan bahwa kami bisa memberikan performa selevel itu. Saya sangat bangga dengan tim," tutupnya.

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 26/11/2023)

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer