Sukses


5 Pemain Tercepat di 6 Klub Raksasa Liga Inggris Musim Ini: Jadi Senjata Andalan

Bola.com, Jakarta - Premier League terkenal mengandalkan permainan cepat dan tanpa kompromi. Kecepatan menjadi faktor penting yang kerap menjadi elemen pembeda bagi kesuksesan atau kegagalan pemain. 

Liga Inggris dikenal dengan tipe permainan tak kenal lelah, dengan transisi berulang dan serangan balik yang cepat. 

Pemain dengan kecepatan luar biasa memiliki kemampuan menembus garis pertahanan, memanfaatkan celah, dan menciptakan peluang mencetak gol dengan gerakan cepat dan tajam. Secara defensif, pemain yang cepat dapat melacak kembali secara efisien dalam menutup lawan dan mengurangi potensi ancaman.

Premier League menuntut para pemain untuk memiliki dan memanfaatkan kecepatan mereka secara efektif.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat pemain tercepat di enam klub teratas Premier League.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

Arsenal: Gabriel Martinelli (35,80 km/jam)

Martinelli adalah salah satu pemain sayap terbaik di Liga Inggris pada musim 2022/2023. Pemain Brasil yang inventif dan cerdas ini adalah lawan yang sulit  dilawan karena ia adalah penyerang yang berpengetahuan luas dengan kualitas teknis yang luar biasa.

Selain kecepatan dan kelincahannya, Martinelli juga sangat cepat. Pemain berusia 22 tahun itu mencapai kecepatan tertinggi 35,80 km/jam musim ini selama pertandingan Arsenal melawan Sheffield United pada 28 Oktober 2023.

 

3 dari 8 halaman

Chelsea: Ben Chilwell (35,50 km/jam)

Chelsea tidak konsisten di fase awal musim Liga Inggris 2023/2024 karena secara bertahap harus beradaptasi dengan manajer baru Mauricio Pochettino.

Meski mengalami cedera ligamen pada musim 2021/22 dan masalah hamstring setelahnya, Ben Chilwell tetap tampil cepat. Dia mencatatkan kecepatan tertinggi 35,50 km/jam musim ini saat pertandingan Chelsea melawan Bournemouth pada 17 September 2023.

4 dari 8 halaman

Liverpool: Dominik Szoboszlai (36,76 km/jam)

Liverpool mengikat Dominik Szoboszlai dengan kontrak 70 juta euro pada musim panas 2023. Sejauh ini, uang tersebut sepertinya dibelanjakan dengan baik karena gelandang berusia 22 tahun itu terbukti menjadi aset yang cukup potensial. Keterampilan menggiring bola, permainan link-up, dan menembak Szoboszlai sangat bagus.

Kapten Timnas Hongaria ini juga telah menunjukkan ketika bergerak, hanya sedikit yang bisa mengimbanginya. Szoboszlai mencatatkan kecepatan tertinggi 36,76 km/jam dalam pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers pada 16 September 2023.

5 dari 8 halaman

Manchester City: Kyle Walker (35,55 km/jam)

Tidak ada kejutan di sini. Bek kanan Inggris Kyle Walker terus menjadi pemain tercepat di tim asuhan Pep Guardiola. Walker sekarang berusia 33 tahun dan bermain bersama mayoritas pemain muda, tetapi itu adalah bukti kemampuan berlarinya yang luar biasa.

Kecepatannya membuatnya unggul dalam serangan serta transisi bertahan. Walker mencatat kecepatan tertinggi 35,5 km/jam dalam pertandingan City melawan Bournemouth pada 4 November 2023.

6 dari 8 halaman

Manchester United: Rasmus Hojlund (35,45 km/jam)

Striker baru Manchester United, Rasmus Hojlund, belum tampil cemerlang di Liga Inggris. Tapi dia adalah pencetak gol terbanyak bersama di Liga Champions saat ini. Penampilan selama ini menggambarkan dirinya adalah pekerja keras dengan pergerakan impresif.

Hojlund juga menarik perhatian dengan kecepatannya. Begitu menerima bola, striker jangkung itu bergerak cepat. Manchester United tidak kekurangan pemain yang cepat dalam skuad.

Oleh karena itu, cukup mengesankan bahwa Hojlund telah mencatatkan kecepatan tertinggi di antara semuanya di Premier League musim ini. Pemain Denmark itu mencapai kecepatan tertinggi 35,45 km/jam dalam pertandingan melawan Arsenal pada 3 September 2023.

7 dari 8 halaman

Tottenham Hotspur: Micky van de Ven (35,52 km/jam)

Pemain baru lainnya yang tampil mengesankan di Premier League adalah Micky van de Ven dari Tottenham Hotspur. Pemain berusia 22 tahun ini melakoni tugas dengan baik di jantung pertahanan di awal musim baru.

Van de Ven saat ini absen hingga akhir tahun karena cedera hamstring. Dia telah mencatat kecepatan tertinggi untuk Spurs musim ini, mencapai kecepatan tertinggi 35,52 km/jam dalam pertandingan melawan Crystal Palace pada 28 Oktober 2023.

Sumber: Sportkeeda 

8 dari 8 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer