Sukses


4 Alasan Arsenal Bisa Jadi Juara Liga Inggris Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Arsenal kembali meramaikan bursa juara Liga Inggris 2023/2024. Tampil dengan kepercayaan diri tinggi, anak asuh Mikel Arteta untuk sementara bercokol di puncak klasemen hingga pekan 13.

Pesaing terdekat Arsenal, Man City, sama-sama mengoleksi sembilan kemenangan hingga pekan 13. Perolehan poin serupa didapat Aston Villa di posisi empat.

Selain dua tim tersebut, masih ada Liverpool, Tottenham, Manchester United, dan bahkan Newcastle United yang bisa melesat kapan saja.

Namun demikian, Arsenal memiliki setidaknya tiga faktor yang bisa membuat Declan Rice dkk. keluar sebagai juara Liga Inggris akhir musim ini. Berikut Bola.com mengulasnya:

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Kedalaman Skuad

Arsenal cukup jor-joran dalam melakukan belanja pemain musim ini. Kai Havertz dan David Raya hanya dua di antara rekrutan anyar The Gunners.

Kedalaman skuad memang jadi PR Arteta sejak musim lalu. Sebenarnya ia sudah berupaya untuk menambal area yang dirasakannya bocor, seperti mendatangkan Jorginho karena Thomas Partey cedera.

Musim ini, dengan pemain-pemain baru yang makin melengkapi, Arsenal bukan hanya sekadar siap meramaikan papan atas, tetapi juga menjadi juara Liga Inggris 2023/2024.

 

3 dari 6 halaman

Man City Terbawa Euforia Trebel

Legenda Manchester United (MU), Gary Neville, punya pendapat unik. Menurutnya, Arsenal bisa menjuarai Liga Inggris musim ini karena Man City masih terbawa euforia meraih treble winner.

"Alasan saya memperkirakan Arsenal akan memenangkan gelar adalah karena saya merasa mereka sudah hampir meraih gelar tahun lalu, saya pikir mereka akan kembali dekat dan saya pikir akan ada sedikit mabuk treble untuk City," kata Neville.

"Apa alasan City tahun ini? Mereka telah mencapai utopia, mereka tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Ketika Anda telah berjuang begitu lama dan keras untuk memenangkan Liga Champions seperti yang mereka lakukan dan memenangkan treble serta mengulangi apa yang telah dilakukan MU, pasti ada sedikit kelegaan."

 

4 dari 6 halaman

Pembelian Pemain Efektif

Setelah menjadi peraih gelar musim lalu, Neville mengklaim bahwa tim asuhan Mikel Arteta tidak akan memiliki peluang serupa musim ini tanpa pemain baru mereka senilai £105 juta, Declan Rice.

"Mereka tidak akan memenangkan liga jika mereka tidak memiliki dua bek tengah dan Rice."

Neville terkesan dengan penampilan Gabriel dan William Saliba, serta gelandang Declan Rice, meski mengakui bahwa ia ‘khawatir’ dengan David Raya.

"Dia berhasil menghindari sedikit krisis di sana. Itu bisa menjadi masalah nyata."

 

5 dari 6 halaman

Makin Dewasa Secara Permainan

Selain itu, Gary Neville juga menuturkan bahwa Arsenal telah menjadi lebih dewasa, dan itulah yang akan menentukan mentalitas The Gunners sepanjang musim ini.

"Musim lalu mereka terpecah belah dan membuat kesalahan, tapi mereka harus kembali ke posisi itu. Lalu kita lihat apakah mereka sudah dewasa. Saya pikir mereka akan menjuarai Liga Inggris," ujar Neville lagi.

"Saya hanya ingin mereka tenang dan lebih kejam. Ujian besar akan segera tiba dan saya tak sabar untuk melihat apa yang akan terjadi, karena musim ini bukan musimnya Man City."

Sumber: Berbagai sumber

6 dari 6 halaman

Posisi Arsenal saat Ini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer