Sukses


MU Kalah dari Newcastle United di Liga Inggris, Apa Lagi Alasan Kamu Wahai Eriik Ten Hag..

Bola.com, Jakarta - Gol Anthony Gordon di menit ke-55 cukup untuk membuat Newcastle United mengalahkan Manchester United (MU) di St James' Park pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024 hari Minggu (03/12/2023) dini hari WIB. 

Kekalahan ini menambah derita MU. Karena pada pertandingan berikutnya mereka juga harus menelan pil pahit ditahan imbang Galatasaray 3-3 dan membuat kans melaju ke babak 16 besar Liga Champions sangat sulit. 

Tidak bisa dimungkiri, setiap kali MU meraih hasil buruk, sosok Erik Ten Hag kembali jadi sorotan. Kali ini apa alasan darinya terkait kekalahan Setan Merah? 

Pertama-tama Erik Ten Hag memuji performa Newcastle. Namun kemudian ia meyakini MU setidaknya layak meraih satu poin. Apalagi karena ada gol milik MU yang dianulir oleh wasit karena offside. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

MU Layak Dapat 1 Poin

"Kami harus memberikan pujian kepada Newcastle. Mereka bermain lebih baik dari kami malam ini. Kami memulai laga dengan baik, kami memiliki peluang bagus dari Alejandro Garnacho," ujar Ten Hag mengutip situs MU. 

"Namun kemudian, dalam jangka waktu yang lama, Newcastle tampil lebih baik dari kami. Kami tertinggal 0-1, namun, sejujurnya, di akhir pertandingan, kami bangkit dan memiliki beberapa peluang bagus." 

"Sergio Reguilon memiliki peluang bagus, kemudian ada gol offside, jadi kami bisa melawan tetapi harusnya kami harus melakukan ini sepanjang pertandingan," tambahnya. 

3 dari 4 halaman

Butuh Menyerang dengan Baik

Lebih lanjut Erik Ten Hag mengatakan sejatinya MU memperlihatkan bisa bertahan dengan baik saat melawan Newcastle. 

Namun ia menegaskan untuk memenangkan pertandingan, timnya harus mendominasi penguasaan bola. 

"Bisa dibilang kami bertahan dengan cukup baik, namun saya lebih memilih permainan menjauh dari garis pertahanan kami," kata Erik Ten Hag. 

"Saya lebih suka menguasai bola, bermain di daerah pertahanan mereka. Kami memiliki beberapa momen di mana kami dapat membuat skema permainan yang bagus, tetapi itu tidak cukup." 

"Kami seharusnya bisa lebih dominan dalam permainan," tambahnya. Kekalahan ini membuat MU terbenam ke urutan tujuh klasemen sementara Liga Inggris. 

Sumber: MU 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer