Sukses


Hasil Liga Inggris: Liverpool Menang Dramatis di Anfield, 10 Pemain Chelsea Rebut 3 Poin di Stamford Bridge

Bola.com, Jakarta - Liverpool dan Chelsea sama-sama meraih tiga poin penting dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris 2023/2024, Minggu (3/12/2023). Liverpool menang dramatis 4-3 atas Fulham di Anfield, sementara Chelsea menang 3-2 atas Brighton and Hove Albion di Stamford Bridge.

Liverpool membuka keunggulan pada menit ke-20 lewat gol bunuh diri kiper Fulham, Bernd Leno. Kemudian Fulham mampu menyamakan kedudukan lewat Harry Wilson pada empat menit berselang.

Alexis Mac Allister dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti membawa Liverpool unggul 2-1 pada menit ke-38. Namun, Kenny Tete berhasil menyamakan kedudukan pada menit 45'+3.

Pada babak kedua, Fulham berhasil beralik unggul lewat gol yang dicetak Bobby Reid pada menit ke-80. Namun, Liverpool tidak begitu saja menyerah di depan para pendukungnya.

The Reds bangkit lewat gol Wataru Endo pada menit ke-87 dan memastikan kemenangan lewat gol Trent Alexander-Arnold pada menit ke-88.

Kemenangan 4-3 atas Fulham ini membawa Liverpool kini naik ke peringkat kedua dalam klasemen sementara Premier League dengan 31 poin, unggul dua poin dari Man City yang tergeser ke posisi ketiga dan hanya beda dua poiin di belakang Arsenal yang ada di puncak klasemen.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bermain dengan 10 Pemain, Chelsea Tetap Menang

Seperti halnya Liverpool, Chelsea juga meraih kemenangan di depan para pendukungnya di Stamford Bridge. The Blues menang 3-2 atas Brighton meski hanya bermain dengan 10 pemain.

Enzo Fernandez membuka keunggulan Chelsea pada menit ke-17 setelah menerima umpan dari Benoit Badiashile. Levi Colwill menggandakan keunggulan The Blues pada menit ke-21.

Namun, Facundo Buonanotte membuat Brighton mendapatkan angka pada menit ke-43 dan kedudukan 2-1 untuk keunggulan The Blues bertahan pada akhir babak pertama.

Sayangnya, Chelsea harus memulai babak kedua dengan 10 pemain. Conor Gallagher harus menerima kartu kuning kedua pada menit ke-45 sehingga The Blues harus rela kehilangan satu pemain saat memulai babak kedua.

Namun, Chelsea berhasil menambah keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-65. Gol Chelsea dicetak oleh Enzo Fernandez melalui titik putih.

Pada masa injury time, tepatnya pada menit 90'+2, Joao Pedro menjebol gawang Chelsea untuk mengubah kedudukan menjadi 3-2. Namun, hingga akhir laga, kedudukan 3-2 untuk keunggulan Chelsea itu tidak berubah.

Chelsea pun mendapatkan tiga poin yang membuat perolehan mereka kini menjadi 19 poin dan berada di posisi ke-10 dalam klasemen sementara Premier League.

3 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Liverpool vs Fulham

  • Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Kostas Tsimikas; Dominik Szoboszlai, Alexis Mac Allister, Ryan Gravenberch; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Luis Diaz
  • Pelatih: Jurgen Klopp
  • Fulham (4-2-3-1): Bernd Leno; Kenny Tete, Calvin Bassey, Tim Ream, Antonee Robinson; Harrison Reed, Joao Palhinha; Harry Wilson, Andreas Pereira, Alex Iwobi, Raul Jimenez
  • Pelatih: Marco Silva

Chelsea vs Brighton

  • Chelsea (4-2-3-1): Robert Sanchez; Axel Disasi, Thiago Silva, Benoid Badiashile, Levi Colwill; Moises Caicedo, Enzo Fernandez; Raheem Sterling, Conor Gallagher, Mykhailo Mudryk; Nicolas Jackson
  • Pelatih: Mauricio Pochettino
  • Brighton (4-2-3-1): Jason Steele; Joel Veltman, Jan Paul van Hecke, Igor Julio, Jack Hinshelwood; Carlos Baleba, Billy Gilmour; Facundo Buonanotte, Adam Lallana, Simon Adingra; Evan Ferguson
  • Pelatih: Roberto de Zerbi
4 dari 5 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer