Sukses


Kumpulan Fakta Menarik Jelang Duel Sengit MU Vs Chelsea di Liga Inggris: Tim Setan Murah Punya Tren Oke, tetapi...

Bola.com, Manchester - Manchester United akan bersua Chelsea pada laga pekan ke-15 Premier League di Old Trafford, Kamis (7/12/2023) dini hari WIB. Selain bermain di kandang sendiri, MU berbekal catatan yang cukup oke kontra The Blues.

Tim Setan Merah tercatat tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir kontra Chelsea di Premier League. Kekalahan terakhir Manchester United dari Tim London Biru terjadi pada November 2017.

MU pun berambisi melanjutkan tren bagus tersebut pada tengah pekan ini. Kemenangan atas Chelsea bakal membuat Manchester United kembali ke jalur kemenangan, setelah sebelumnya menelan kekalahan 0-1 dari Newcastle United (03/12/2023).

Andai mampu membungkam The Blues, MU berpeluang mendekat ke posisi empat besar. Saat ini, Manchester United berada di tempat ketujuh dengan nilai 24, tertinggal lima poin dari Aston Villa di peringkat keempat.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bukan Lawan Enteng

Namun, Chelsea bukan tim yang bisa dianggap enteng oleh Manchester United. Setelah dalam dua laga sebelumnya bermain imbang 4-4 kontra Manchester City dan kalah 1-4 dari Newcastle United, The Blues mampu membungkam Brighton and Hove Albion.

Menjamu Brighton di Stamford Bridge pada pertandingan pekan ke-14 Premier League, Minggu (3/12/2023) malam WIB, Chelsea mampu memetik kemenangan 3-2.

Berkat hasil positif tersebut, Tim London Biru kini berada di tempat ke-10 klasemen sementara Premier League dengan koleksi 19 poin. Mereka tertinggal lima poin dari Manchester United.

 

3 dari 5 halaman

Data dan Fakta

1. Manchester United tidak terkalahkan dalam 11 laga terakhir kontra Chelsea di Premier League (4 menang; 7 imbang). Terakhir kali MU takluk dari The Blues adalah pada November 2017 (kalah 0-1).

2. Terakhir kali Chelsea meraih kemenangan di kandang Manchester United terjadi pada Mei 2013 (1-0). Ketika itu, The Blues memenangkan lebih banyak pertandingan seperti itu sebagai tamu di Old Trafford, dibandingkan tim lainnya (6 kemenangan).

3. Namun setelah catatan tersebut, Chelsea hanya meraih enam hasil imbang dan menelan empat kekalahan dari 10 lawatan terakhir ke kandang MU di liga.

 

4 dari 5 halaman

Data dan Fakta

4. Duel Manchester United versus Chelsea menjadi laga yang paling sering berakhir imbang dalam sejarah Premier League (26 pertandingan). Hasil imbang 1-1 antara kedua tim merupakan torehan pasti yang paling sering terjadi di kompetisi ini (14 kali).

5. Ketika bersua pada tengah pekan (Selasa, Rabu, Kamis), Manchester United hanya meraih satu kemenangan dari delapan laga Premier League kontra Chelsea (5 imbang; 2 kalah). Satu-satunya kemenangan itu tejadi pada musim lalu (MU menang 4-1).

6. Chelsea hanya meraih satu kemenangan dari 10 pertandingan tengah pekan (Selasa, Rabu, Kamis) di Premier League (3 imbang; 6 kalah).

Sumber: Opta

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • SportBites

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer