Sukses


Pep Guardiola Sesumbar: Man City Pasti Juara Liga Inggris Lagi Musim Ini

Bola.com, Manchester - Pep Guardiola meyakini Manchester City bakal menjuarai Liga Inggris lagi musim ini. Keyakinan itu dilontarkan Guardiola setelah melihat performa The Citizen saat imbang kontra Liverpool dan Tottenham Hotspur. 

Manchester City selalu menuai hasil imbang dalam tiga pertandingan terakhir melawan Chelsea, Liverpool, Tottenham Hotspur. Alhasil, mereka melorot ke peringkat ketiga klasemen Liga Inggris 2023/2024. 

Namun, menjelang lawatan ke markas Aston Villa, Kamis (7/12/2023), Guardiola yakin Manchester City akan menjuarai Premier League untuk empat kali beruntun. 

"Menurut saya hari ini, kami akan menjuarai Premier League lagi," kata Guardiola pada sesi konferensi pers, Rabu (6/12/2023), seperti dikutip ESPN

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sumber Keyakinan Guardiola

Guardiola punya alasan begitu yakin bisa menjadi kampiun lagi di Liga Inggris musim ini. 

"Jika kami bermain di level yang ditunjukkan seperti saat melawan Liverpool dan Tottenham, maka kami akan juara lagi," tutur Guardiola. 

"Orang-orang tak yakin kami bisa juara lagi setelah tiga hasil imbang itu. Tetapi, kami akan melakukannya lagi. Kami tahu itu tidak akan mudah, karena tahu itu tidak mudah, karena belum ada tim yang empat kali juara beruntun," imbuh pelatih berkebangsaan Spanyol itu. 

“Kesulitannya memang ada dan terjadi pada musim lalu. Namun jika Anda bertanya kepada saya hari ini apa yang saya rasakan, kami akan juara lagi." 

 

 

3 dari 4 halaman

Lawatan Sulit ke Aston Villa

Man City menghadapi perjalanan yang sulit ke Aston Villa, yang memiliki rekor 100% di liga saat bermain Villa Park musim ini, mencetak 23 gol dalam enam pertandingan kandang mereka.

Tim besutan Unai Emery berada di urutan keempat klasemen dan hanya kalah satu kali dari 12 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

“Mereka memiliki skuad yang luar biasa,” kata Guardiola.

"Ketika Unai Emery datang, setiap bulannya lebih baik dari bulan sebelumnya dan setiap musim lebih baik. Tiga gelar Liga Europa berturut-turut bersama Sevilla dan dia melakukan pekerjaan luar biasa di London bersama Arsenal. Dia manajer yang luar biasa."

Sumber: ESPN

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer