Sukses


Erling Haaland dan 5 Pemain Tercepat Mencapai 50 Gol di Liga Inggris : Hanya Tersisa 2 Pemain Aktif di Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Panggung Liga Inggris identik dengan permainan ketat dan keras. Oleh karena itu, mencetak gol sangatlah sulit mengingat para striker sering kali berhadapan dengan bek terbaik di dunia.

Selama bertahun-tahun, kompetisi tertinggi di negara Raja Charles III ini telah dimeriahkan banyak pemain kelas dunia. Mereka telah memukau para penggemar dengan 'IQ' sepak bola dan kemampuan mencetak gol mereka.

Berikut 6 pemain tercepat yang mencapai 50 gol Premier League :

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 8 halaman

Mohamed Salah – 72 pertandingan

Salah memiliki kecepatan, pergerakan, penyelesaian akhir yang klinis, ketangkasan, keterampilan menggiring bola, sentuhan pertama, dan kontrol bola. Ia juga punya bakat untuk mengalahkan lawan dan menciptakan peluang mencetak gol untuk dirinya sendiri.

Mohamed Salah mencetak gol ke-72 ketika mencetak dua gol ke gawang Crystal Palace, di Anfield pada Januari 2019.

 

3 dari 8 halaman

Fernando Torres – 72 pertandingan

Dari satu ikon Liverpool ke ikon lainnya, Fernando Torres setara dengan Salah. Pemain asal Spanyol itu mencetak 50 gol dalam 72 pertandingan, melakukannya dengan cara yang dramatis di Villa Park.

El Nino datang dari Atletico Madrid dengan penuh sensasi. Ia menikmati awal yang gemilang di Anfield. Dia mencetak golnya yang ke-50 saat Liverpool menekuk Aston Villa, pada Desember 2009.

 

4 dari 8 halaman

Ruud van Nistelrooy – 68 pertandingan

Masa Van Nistelrooy di Old Trafford bukanlah periode kesuksesan besar. Pemain asal Belanda itu hanya memenangkan sekali gelar Liga Inggris dalam lima tahun.

Sementara itu, klub memenangkan empat dari lima gelar sebelum dan sesudah waktunya di sana. Striker Belanda Ruud van Nistelrooy mencetak 50 gol pembukanya di Liga Inggris dalam 68 penampilan.

 

5 dari 8 halaman

Alan Shearer – 66 pertandingan

Pencetak gol terbanyak Liga Inggris ini juga merupakan tercepat ketiga yang mencapai angka 50 gol. Legenda Newcastle United telah mencapai 50 gol ketika berkostum Blackburn Rovers.

Koleksi gol ke-50 terjadi ketika ia merobek jala Everton pada 1994. Ia sudah diprediksi bakal menjadi legenda, terutama setelah mencetak dua gol pada debut bersama Blackburn Rovers.

 

6 dari 8 halaman

Andy Cole – 65 pertandingan

Pada 1995, Andy Cole bakal mengenang laganya bersama Manchester United. Ia ikut serta ketika pasukan Sir Alex Ferguson membuat Ipswich Town kalah telak dengan skor 9-0.

Cole ikut mencatatkan namanya di papan skor. Selain membawa MU meraih rekor kemenangan, catatan individunya juga bertambah, yakni mengoleksi gol ke-50 dalam laga ke-65 di Premier League.

 

7 dari 8 halaman

Erling Haaland – 48 pertandingan

Penyerang Manchester City ini telah memecahkan rekor gol terbanyak yang dicetak dalam satu musim Liga Inggris. Ia juga menjadi pemain tercepat yang mencapai sepuluh gol dan tiga hat-trick di kompetisi tersebut.

Ada rekor lain yang menjadi miliknya, yakni pemain tercepat yang mencetak 50 gol di Premier League. Bermain untuk tim City yang dominan, Haaland membutuhkan 17 pertandingan lebih sedikit dibandingkan pemain lain dalam sejarah kompetisi ini untuk mencapai koleksi gol tersebut.

Sumber : Khelnow

8 dari 8 halaman

Persaingan Arsenal dan Liverpool

Video Populer

Foto Populer