Sukses


Liga Inggris: Bruno Fernandes Dituduh Sengaja Kartu Kuning Biar Absen Lawan Liverpool

Bola.com, Manchester - Host sekaligus pandit sepak bola asal Inggris, Richard Keys, menuduh Bruno Fernandes sengaja mendapatkan kartu kuning agar ia tidak bermain menghadapi Liverpool pada pekan 17 Liga Inggris 2023/2024.

Kartu kuning didapat Bruno Fernandes saat Manchester United (MU) menjamu Bournemouth di Old Trafford, Sabtu (10/12/2023) malam WIB. Pada laga tersebut, Setan Merah digeprek 0-3.

Dengan kartu kuning yang diterima Bruno Fernandes, gelandang asal Portugal itu kini sudah mengantongi lima kartu kuning, yang artinya ia tidak bisa bermain pada laga berikutnya di Liga Inggris melawan Liverpool.

Duel menghadapi Liverpool tentunya sangat penting buat MU guna menjaga kans meraih juara Liga Inggris. Namun, kekuatan anak asuh Erik ten Hag berkurang karena Bruno Fernandes mendapatkan akumulasi kartu kuning.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sengaja?

Menurut Richard Keys, Bruno Fernandes sengaja mencari kartu kuning saat melawan Bournemouth. Ia mengklaim hal itu dilakukannya karena enggan bersua The Reds.

"Bruno pasti tahu pekan depan melawan Liverpool akan jadi hari yang buruk. Kita semua juga tahu kartu kuning pada laga kontra Bournemouth berarti dia absen melawan Liverpool," katanya kepada beIN Sport.

"Orang-orang berkata, situasi laga memang memanas. Tapi saya rasa dia tahu konsekuensinya jika dapat kartu kuning lagi," ujarnya menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Dikritik

Keys lalu menggarisbawahi lagi betapa performa Bruno tidaklah sebaik sebelumnya. Bahkan ia mengutip pernyataan Roy Keane yang menyebut kalau eks Udinese itu tidak memiliki karakter pemimpin di MU.

"Dia bukan kapten, dia bukan pemimpin. Posisinya dipertanyakan oleh kapten Manchester United, orang-orang seperti Roy Keane, sepanjang musim," lanjut Keys.

"Kenangannya tentang Anfield musim lalu tidak terlalu bagus. Dia mengalami masa-masa buruk di Anfield musim lalu, masa-masa yang mengerikan," tambah Andy Gray.

"Jika Anda bertanya kepada saya, apakah kapten Manchester United, dengan sadar, saat pertandingan tinggal menyisakan tujuh menit, mendapatkan kartu kuning sehingga ia tidak dapat bermain untuk tim dan penggemarnya di Anfield minggu depan? Saya harap tidak, saya harap tidak. Saya akan melakukannya. ngeri jika pesepak bola melakukan itu."

Sumber: BeIN Sport

4 dari 4 halaman

Posisi MU saat Ini

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Premier League

  • SportBites

  • bruno fernandes

Video Populer

Foto Populer