Sukses


Daftar Lengkap Pemain Liga Inggris yang Akan Tampil di Piala Asia 2023

Bola.com, Jakarta - Beberapa tim Liga Inggris akan terkena dampak signifikan dengan adanya Piala Asia 2023. Sejumlah pemain dari Benua Kuning bakal 'menghilang' selama kurang lebih satu bulan.

Piala Asia 2023 akan digelar mulai 12 Januari - 10 Februari 2024. Periode ini hampir berbarengan dengan Piala Afrika 2023 yang dilangsungkan pada 13 Januari sampai 11 Februari 2024.

Selama periode tersebut berlangsung, bintang-bintang Asia yang berlaga di Piala Asia 2023 akan sejenak meninggalkan kerasnya Liga Inggris untuk membela negaranya masing-masing.

Berikut ini Bola.com mengulas lima pemain Liga Inggris yang akan tampil pada Piala Asia 2023.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Takehiro Tomiyasu - Arsenal

Bertandang ke Piala Asia 2023 bersama salah satu favorit juara, Jepang, bek kanan Arsenal itu bisa saja absen empat pertandingan Liga Inggris bersama The Gunners, termasuk pertandingan besar melawan Liverpool pada awal Februari.

Tomiyasu, meskipun bukan starter otomatis untuk Arsenal, bisa menjadi sebuah kehilangan besar dengan banyaknya pertandingan kompetisi domestik yang akan datang pada awal tahun 2024, serta beberapa pertandingan liga penting.

Dengan kemungkinan Jepang lolos ke turnamen ini, Ben White mungkin terpaksa bermain sepak bola lebih banyak dari yang diinginkannya.

 

3 dari 7 halaman

Saman Ghoddos - Brentford

Mewakili juara Piala Asia tiga kali, Iran, di turnamen tahun depan, Saman Ghoddos mungkin bukan kehilangan terbesar bagi Brentford. Thomas Frank telah memanfaatkan penyerang tersebut dari bangku cadangan musim ini, memasukkannya dalam lima penampilannya di Premier League.

Ghoddos memang mencetak gol penentu kemenangan The Bees dalam kemenangan 3-0 melawan Burnley awal musim ini, tapi Frank seharusnya bisa menggantikan pemain berusia 30 tahun itu.

 

4 dari 7 halaman

Kaoru Mitoma - Brighton

Sama seperti rekan senegaranya Tomiyasu, Kaoru Mitoma kemungkinan akan membantu Jepang lolos ke turnamen tahun depan. Pemain sayap Brighton telah tampil bagus selama 18 bulan terakhir dan tidak diragukan lagi akan menjadi ancaman serangan utama bagi negaranya di Qatar.

Brighton akan kesulitan untuk menggantikan pemain berusia 26 tahun itu, meski mereka memiliki Ansu Fati untuk membantu memikul beban tersebut. Mitoma telah memberikan enam kontribusi gol di Premier League musim ini dan Roberto De Zerbi perlu mengganti kreativitasnya.

 

5 dari 7 halaman

Wataru Endo - Liverpool

Meskipun bukan rekrutan musim panas yang diharapkan oleh pendukung Liverpool, Wataru Endo mulai menunjukkan kualitasnya di Anfield. Gelandang Jepang ini semakin berkembang untuk The Reds dan mulai menjadi opsi rotasi penting bagi Jurgen Klopp.

Namun, Liverpool tidak akan diperkuat kapten Jepang tersebut untuk minimal satu pertandingan Liga Inggris dan kemungkinan beberapa pertandingan piala. Endo juga bisa melewatkan pertandingan besar bersama Chelsea dan Arsenal jika dia membantu negaranya mencapai final Piala Asia 2023.

 

6 dari 7 halaman

Son Heung-min - Tottenham

Dengan Tottenham bersaing meraih juara Liga Inggris musim ini, Ange Postecoglou akan gugup di awal tahun depan. Tak hanya pelatih asal Australia yang akan kehilangan Yves Bissouma dan Pape Matar Sarr di AFCON 2023, kapten Son Heung-min juga akan absen.

Son sedang dalam performa gemilang untuk The Lilywhites musim ini, membangun hubungan yang berkembang dengan James Maddison. Pemain Korea Selatan, yang berharap bisa tampil jauh di Piala Asia, telah mencetak delapan gol musim ini dan bisa melewatkan hingga empat pertandingan di liga, termasuk pertandingan sulit melawan Manchester United dan Brighton.

7 dari 7 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer