Sukses


Liga Inggris: Catat Namanya! Viktor Gyokeres, Solusi Lini Depan Chelsea

Bola.com, Jakarta - Chelsea dilaporkan tengah membidik striker Sporting Lisbon, Viktor Gyokeres. Klub Liga Inggris itu berharap masalah di lini depan dapat terselesaikan.

Pada musim 2023/2024, Viktor Gyokeres menorehkan 22 keterlibatan gol dari 18 pertandingan bersama Sporting CP. Tujuh berupa assist, sementara 15 gol berhasil ia catatkan.

Viktor Gyokeres, penyerang kelahiran Stockholm, Swedia, memulai kariernya di IF Brommapojkarna. Sejak debut pada 2015, atau sejak berusia 18 tahn, ia membukukan 25 gol dari 67 pertandingan.

Viktor Gyokeres kemudian direkrut tim Liga Inggris, Brighton, pada 2018. Namun, ia lebih banyak waktunya di tim U-23, di mana ia menorehkan 14 gol dari 31 penampilan.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Teruji di Liga Inggris

Meski usia kariernya di Liga Inggris tak selama yang ia inginkan, Viktor Gyokeres terbilang cukup sukses. Selain 14 gol di Brighton U-23 dan satu gol di tim senior, striker berusia 25 tahun itu juga gemilang saat dipinjamkan.

Viktor Gyokeres pernah berseragam Coventry City dengan status pinjaman. Dari 116 laga, ia mencetak 43 gol dan 17 assist.

Catatan tersebut, ditambah dengan 15 gol di Sporting Lisbon hingga detik ini, membuat Viktor Gyokeres dianggap sudah teruji di Liga Inggris. Chelsea pun tertarik meminangnya.

 

3 dari 5 halaman

Akankah Kembali ke Liga Inggris?

Dinukil dari Caught Offside, Chelsea disebut-sebut sudah memantau Viktor Gyokeres, bahkan melakukan kontak dengan pihak klub dan agennya.

Persoalan utamanya adalah Viktor Gyokeres yang dikontrak sejak musim panas 2023 dipagari dengan durasi kontrak hingga 2028.

Itu artinya, Chelsea harus menebus mahal Viktor Gyokeres jika ingin merekrutnya.

 

4 dari 5 halaman

Solusi Lini Depan?

Musim ini lini depan Chelsea memang bermasalah. Rekrutan anyar Christopher Nkunku masih dilanda cedera. Armando Broja juga mengalami nasib yang sama.

Nicolas Jackson yang datang berbarengan belum bisa menunjukkan tajinya di lini serang.

Bahkan, persebaran gol Chelsea malah didominasi oleh gelandang, mulai dari Cole Palmer, Enzo Fernandes, hingga Raheem Sterling.

Sumber: Caught Offside

5 dari 5 halaman

Posisi Chelsea di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer