Sukses


Liga Inggris: Jawaban Gokil Andre Onana saat Ditanya Atmosfer di Anfield pada Duel Liverpool Vs MU

Bola.com, Liverpool - Kiper Manchester United (MU), Andre Onana, memberikan jawaban gokil ketika ditanya tentang atmosfer di Stadion Anfield saat pertandingan kontra Liverpool pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Minggu (17/12/2023). 

Jumlah penonton di Anfield pada pertandingan itu mencapai 57.000. Itu merupakan rekor penonton tertinggi di Anfield sejak 1949, karena efek renovasi tribune baru yang mampu menampung tambahan 7.000 penggemar. 

Namun, dukungan besar penonton tersebut tak berhasil membuat Liverppool menang. Kedua tim berbagi skor tanpa gol 0-0. 

The Reds benar-benar dibuat frustrasi oleh pertahanan solid MU. Bayangkan saja, tim besutan Jurgen Klopp mencatatkan 34 tembakan ke gawang MU, tetapi tak ada yang berbuah gol. 

Menurut Sportbible, meskipun Liverpool menciptakan 23 peluang lebih banyak daripada MU pada pertandingan itu, atmosfer di Anfield sangat datar. Itu pula yang dirasakan Andre Onana.  

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tidak Merasakan Apa-apa

Setelah peluit panjang berbunyi, kiper MU, Andre Onana, memberikan pendapatnya mengenai tingkat kebisingan di Anfield.

Seperti dilansir reporter MUTV, Sam Homewood, pemain Kamerun itu mengatakan "tidak merasakan apa-apa" saat ditanyai tentang atmosfer di Anfield. Onana, yang menyelesaikan umpan terbanyak dari pemain United mana pun melawan Liverpool, juga didekati oleh Virgil van Dijk saat berjalan ke ruang ganti.

Van Dijk mengatakan Onana merasa seperti itu karena hanya bermain setengah jam. Onana disebut merespons dengan senyuman, menurut Alex Crook dari talkSPORT

"Tidak ada (apakah Anda memperhatikan atmosfer Anfield). Di Manchester United Anda akan mendapatkan itu, saya harus siap untuk segalanya. Saya terbiasa memainkan pertandingan besar dengan intensitas tinggi," ujar sang kiper kepada MUTV.

"Seperti yang saya katakan, menyenangkan bermain di sini hari ini. Kami menghadapi lawan yang bagus tapi kami menunjukkan punya pemain bagus, klub besar, tapi sebagai Manchester United Anda harus berusaha menang, memenangkan setiap pertandingan," imbuh dia. 

 

 

3 dari 4 halaman

Gary Neville Juga Menyindir

Legenda MU, Gary Neville, yang bertugas sebagai komentator pertandingan tersebut di Sky Sports, juga menyadari sepinya atmosfer Anfield sepanjang pertandingan. 

“Saya harus mengatakan ini adalah atmosfer terburuk yang pernah saya lihat di Anfield untuk pertandingan Manchester United,” kata mantan bek sayap MU itu.

“Sejauh ini benar-benar sepi, selain lima menit pertama," imbuh Neville. 

Sumber: Sportbible, Talksport

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Andre Onana

  • Premier League

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer