Sukses


Liga Inggris: Catat Sejarah di Markas Liverpool, Kobbie Mainoo Bakal Jadi Andalan MU?

Bola.com, Jakarta Kobbie Mainoo menjadi pemecah rekor Manchester United saat melawan Liverpool di Anfield, Minggu (17/12/2023).

Sang gelandang menjadi starter di Anfield saat duel kedua tim berakhir 0-0.

Pemain berusia 18 tahun itu menjadi starter termuda United melawan Liverpool di Liga Inggris.

Mainoo adalah satu dari enam lulusan Akademi yang berperan melawan Liverpool, dengan Alejandro Garnacho dan Jonny Evans juga menjadi starter dalam pertandingan tersebut, dan tampil mengesankan.

Scott McTominay menjadi kapten Setan Merah untuk pertama kalinya di liga.

Rekor Mainoo hanya menandai era Liga Inggris. Lee Sharpe pada usia 17 tahun menghadapi Liverpool sebagai pemain Manchester United di Divisi Pertama yang lama.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rencana MU

Manajer MU, Erik Ten Hag mengakui bahwa ia senang bisa memainkan Mainoo di timnya. Karena ia menilai sang gelandang punya kemampuan yang istimewa.

"Caranya membaca pertandingan sangatlah bagus. Karena itu, dia bisa berlari dengan bebas dan menemukan tempat yang kosong," sambung Ten Hag.

"Dia bisa melihat opsi-opsi yang bisa ia ambil lalu ia bisa membuat keputusan yang tepat. Ia bisa memperlambat dan mempercepat tempo permainan dan ia mampu membuat keputusan-keputusan yang tepat."

3 dari 4 halaman

Talenta Muda

Mainoo belakangan ini kerap menjadi buah bibir. Pada pertandingan melawan Everton di Goodison Park, 26 November 2023, dia tampil luar biasa saat dipercaya menjadi starter oleh manajer MU, Erik ten Hag.

Kobbie Mainoo kembali mendapatkan pujian ketika Manchester United melawan Galatasaray di Liga Champions, Kamis (30/12/2023) dini hari WIB. Meski masuk sebagai pemain pengganti, pemuda berusia 18 tahun itu langsung memberikan performa yang apik.

Legenda Manchester United, Paul Scholes, menilai Ten Hag tidak perlu ragu untuk memainkan Kobbie Mainoo sebagai starter.

"Saya rasa dia sudah saatnya diberi kesempatan lebih," ungkap Scholes kepada TNT Sports.

4 dari 4 halaman

Posisi MU

Video Populer

Foto Populer