Sukses


Elkan Baggott Bakal Dipinjamkan Selepas Piala Asia 2023, Mungkinkah Gabung ke Klub Premier League?

Bola.com, Jakarta - Elkan Baggott dikabarkan bakal dilepas Ipswich Town ke klub lain dengan status pinjaman pada bursa transfer Januari 2024. Dengan kemampuan mengolah bola yang dimiliki, mungkinkah Baggott bergabung dengan klub Premier League?

Bek berusia 21 tahun tersebut masuk daftar pemain Ipswich pada musim ini. Sebelumnya, Elkan Baggott lebih sering dipinjamkan ke klub lain yang bermain di kasta lebih rendah, mulai dari King's Lynn Town, Gillingham, serta Cheltenham Town.

Meski masuk skuad utama Ipswich Town, Baggott tak selalu menjadi pilihan utama. Pemain Timnas Indonesia tersebut belum pernah membela Ipswich di Divisi Championship, dan hanya bermain di Carabao Cup musim ini.

Elkan Baggott tercatat tampil dalam empat pertandingan di turnamen tersebut. Dari empat laga itu, Baggott menyumbangkan satu gol, yakni ke gawang Fulham pada babak keempat Carabao Cup, 1 November lalu.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 4 halaman

Bakal Dipinjamkan

Lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan di Ipswich Town, Elkan Baggott dikabarkan media Inggris, TWTD, akan dilepas ke klub lain dengan status pinjaman pada Januari 2024. Peminjaman tersebut dilakukan agar sang bek lebih sering mendapat kesempatan untuk tampil.

"Sejauh musim ini, sang bek tengah hanya terlibat dalam pertandingan-pertandingan Piala Liga, dan mungkin akan dipinjamkan untuk mendapatkan pengalaman di tim utama setelah Piala Asia," tulis TWTD.

Sejumlah klub santer disebut berminat menggaet Elkan Baggott. Lantas, kemana kah Elkan Baggott bakal dipinjamkan?

3 dari 4 halaman

Gabung Klub Premier League?

Sejauh ini, peminat Baggott lebih sering berasal dari klub League One atau kasta ketiga di Liga Inggris. Satu di antara tim yang disebut kepincut mendapatkan jasa Elkan Baggott adalah Northampton Town, klub yang baru promosi ke League One.

Pada musim ini Northampton tampil cukup oke di liga. Mereka kini berada di peringkat ke-10 klasemen sementara League One dengan mendulang 30 poin.

Namun sejauh ini, masih belum ada pergerakan pasti dari Northampton Town untuk meminjam Elkan Baggott dari Ipswich Town.

Selain klub League One, mungkinkah Baggott diincar dan bergabung ke klub Premier League? Untuk saat ini, jalan bagi Elkan Baggott untuk menjalani karier di kasta teratas Liga Inggris tersebut cukup panjang dan terjal.

Dia masih harus sering tampil dan menunjukkan kemampuan terbaiknya di liga bersama klub yang dibela. Mengawali karier profesional sejak 2020, bek dengan tinggi badan 194 cm tersebut baru mencatatkan 29 penampilan di liga.

4 dari 4 halaman

Andalan Shin Tae-yong

Meski jarang mendapatkan kesempatan tampil di level klub, Elkan Baggott tetap menjadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Baggott sering dipercaya bermain sejak masih membela U-19, U-23, hingga senior.

Dia tercatat sudah bermain 19 kali dan sukses mencetak dua gol untuk Timnas Indonesia senior. Saat ini, Elkan Baggott masuk daftar pemain Tim Garuda untuk menjalani pemusatan latihan di Turki, jelang berlaga di Piala Asia 2023.

Dengan kontribusinya yang besar, Baggott diyakini bakal masuk daftar 23 pemain Timnas Indonesia di turnamen tersebut. Dia akan bahu membahu bersama Jordi Amat, Rizky Ridho, dan Justin Hubner dalam mengawal jantung pertahanan Tim Merah-Putih.

Video Populer

Foto Populer