Sukses


7 Fakta Menarik Boxing Day Liga Inggris Tadi Malam: Gol Perdana Rasmus Hojlund, Burnley Bikin Mohamed Salah Kesulitan

Bola.com, Jakarta - Lima laga boxing day Liga Inggris 2023/2024 digelar pada Selasa (26/12/2023) malam hingga Rabu (27/12/2023) dini hari WIB. Sejumlah fakta menarik hadir, terutama dari Liverpool dan Manchester United (MU) yang meraih kemenangan.

Liverpool berhasil meraih kemenangan 2-0 saat bertandang ke markas Burnley pada Rabu dini hari WIB. Sementara itu, MU mencetak comeback luar biasa setelah tertinggal dua gol lebih dulu dan menang 3-2 pada akhir laga.

Bournemouth menang telak 3-0 atas Fulham, Sheffield United kalah 2-3 saat menjamu Luton Town, dan Newcastle United kalah 1-3 dari Nottingham Forest di St James' Park.

Berikut deretan fakta menarik yang tercipta setelah laga boxing day yang digelar di Liga Inggris 2023/2024 pada Selasa malam hingga Rabu dini hari WIB:

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 9 halaman

Gol Perdana Rasmus Hojlund di Premier League

Momen paling menarik adalah keberhasilan Rasmus Hojlund mencetak gol penentu kemenangan MU atas Aston Villa. Pemain asal Denmark itu tak sekadar mencetak gol yang membawa MU menang 3-2 di Old Trafford.

Ini juga menjadi gol pertama Rasmus Hojlund di Premier League. Sebuah penantian yang panjang bagi pemain yang didatangkan dari Atalanta itu meski sudah mencetak lima gol untuk MU di Liga Champions.

3 dari 9 halaman

Rekor MU di Boxing Day

 

Kemenangan 3-2 yang diraih oleh Manchester United atas Aston Villa dalam laga boxing day ini membuat rekor The Red Devils terjaga. MU masih melanjutkan rekor tidak pernah kalah saat menjalani boxing day di Old Trafford pada era Premier League.

Selain itu, MU juga menambah catatan kemenangan luar biasa di boxing day. The Red Devils sudah meraih 54 kemenangan dalam sejarah boxing day dan menjadi tim paling banyak menang ketimbang tim lain di kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris.

4 dari 9 halaman

Rekor 100 Persen Jurgen Klopp saat Boxing Day

 

Beralih ke kemenangan 2-0 yang diraih Liverpool atas Burnley, Jurgen Klopp pun mencatatkan fakta positif lewat kemenangan ini. Manajer asal Jerman itu kini memiliki rekor 100 persen terbaik sepanjang sejarah boxing day.

Jurgen Klopp selalu membawa Liverpool menang dalam enam laga boxing day. The Reds pun mencatatkan 19 gol, hanya kebobolan satu kali, dan sukses lima kali mencatatkan clean sheet.

 

 
5 dari 9 halaman

Diogo Jota Cetak Gol, Liverpool Tidak Pernah Kalah

 

Dalam kemenangan 2-0 yang diraih Liverpool, Diogo Jota berhasil mencetak gol kedua. Ada fakta menarik dari keberhasilan pemain asal Portugal itu mencetak gol dalam kemenangan ini.

Ternyata Diogo Jota tidak pernah merasakan kekalahan ketika membantu Liverpool lewat gol yang dicetaknya dalam pertandingan.

Tercatat dalam 43 pertandingan yang diwarnai oleh gol yang dicetak Diogo Jota, Liverpool meraih 36 kemenangan dan 7 kali imbang. Tak satu pun berakhir dengan kekalahan.

6 dari 9 halaman

Burnley Selalu Mematikan Mohamed Salah dalam 6 Pertemuan Terakhir

 

Namun, ada fakta menarik lain yang bernuansa negatif dari kemenangan Liverpool atas Burnley. Dalam laga tersebut, Mohamed Salah bermain penuh tetapi tidak berkontribusi lewat gol atau pun assist untuk The Reds.

Ternyata ini sudah enam kali Mohamed Salah gagal memberi kontribusi gol atau assist ketika menghadapi Burnley. Dalam lima pertemuan sebelumnya dengan Burnley, Mohamed Salah juga tidak bisa mencetak gol atau pun assist.

7 dari 9 halaman

Kemenangan Pertama Nottingham Forest atas Newcastle United di Premier League

 

Nottingham Forest berhasil membuat kejutan dalam boxing day 2023. Bertandang ke St James Park, Nottingham Forest menang 3-1 atas Newcastle United.

Kemenangan ini menjadi kali pertama dalam sejarah Premier League, Nottingham Forest behasil memenangkan pertandingan melawan Newcastle United.

Sebuah kado yang luar biasa bagi penggemar Nottingham Forest.

8 dari 9 halaman

Cetak hattrick saat Boxing Day, Chris Wood Sejajar Harry Kane dan Thiery Henry

 

Kemenangan 3-1 yang diraih Nottingham Forest di markas Newcastle United bukan hanya sebuah catatan impresif tersendiri bagi klub, tetapi juga bagi Chris Wood yang memborong tiga gol dalam laga tersebut.

Chris Wood menjadi pemain ketujuh dalam sejarah Premier League yang berhasil mencetak hattrick dalam laga boxing day. Ia menyamai catatan banyak pemain hebat dalam sejarah Premier League untuk hal itu.

Sebelumnya ada Thierry Henry dan Kevin Phillips yang mencetak hattrick saat boxing day 2000, Robby Fowler pada 2001, Dimitar Berbatov pada 2011, Gareth Bale pada 2012, dan Harry Kane pada 2017.

Sumber: Squawka

9 dari 9 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer