Sukses


Liga Spanyol: Krisis Lini Belakang, Real Madrid Siap Bawa Pulang Raphael Varane dari MU

Bola.com, Jakarta - Real Madrid seperti berjodoh kembali dengan Raphael Varane. Setelah dilepas 2021 lalu, Madrid dan Raphael Varane sama-sama saling membutuhkan di Januari 2024 nanti.

Ya, Real Madrid saat ini mengalami krisis bek usai Eder Militao dan David Alaba mengalami cedera panjang. Madrid pun langsung melirik ke bek MU Varane yang juga ingin meninggalkan Old Trafford musim ini.

Seperti dilansir Metro, Raphael Varane meninggalkan Real Madrid dan gabung Man Utd pada 2021 lalu. Dia diboyong dengan tranfer 34 juta pounds atau sekitar 50 juta euro saat itu.

Raphael Varane awalnya menjadi pembelian bagus untuk Manchester United. Soalnya dia menjadi duet yang kuat dengan Lisandro Martinez di pertahanan Manchester United.

Namun bek asal Prancis itu mengalami penurunan performa musim ini. Dia pun jarang dimainkan manajer MU Erik Ten Hag meski sudah pulih dari cedera.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Varane Kalah Bersaing

Bek 30 tahun ini total hanya main sembilan laga dengan MU. Dia kalah bersaing dengan Harry Maguire, Jonny Evans, Victor Lindelof dan Luke Shaw di posisi bek tengah.

Dia baru bermain kalau pemain-pemain itu cedera. Gayung bersambut, Madrid siap membawa kembali Varane ke Bernabeu.

Raphael Varane memiliki kontrak hingga 2025. Namun Athletic melaporkan kontrak Varane ternyata bakal berakhir setahun lebih cepat. Itu artinya dia bisa nego dengan tim manapun mulai 1 Januari ini kalau tidak ada perpanjangan kontrak.

3 dari 4 halaman

MU Ogah Kehilangan Varane secara Gratis

MU tentu ogah kehilangan Varane dengan gratis di akhir musim nanti. Meski belum mendapatkan pemain pengganti, AS melaporkan MU siap melepasnya dengan harga minimal 8,6 juta pounds.

Selain Raphael Varane, Casemiro juga tak betah di MU. Namun Casemiro mendapatkan godaan menarik dari klub Arab Saudi.

Erik Ten Hag ingin mempertahankan kedua pemain. Namun itu semua tergantung kepada Varane dan Casemiro.

Bila itu terjadi, Ten Hag akan memaksa klub untuk mencari pengganti untuk kedua pemain di bursa transfer pemain. Penjualan Casemiro dan Varane yang memiliki gaji tinggi bisa membuka ruang transfer pemain baru.

Ini sesuai dengan komentar manajemen MU baru-baru ini. Kalau tidak ada pemain keluar, klub tak akan sibuk di bursa transfer Januari ini.

Disadur dari: Liputan6 (Defri Saefullah, Published 27/12/2023)

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer