Sukses


Kehilangan Son Heung-min yang On Duty di Piala Asia 2023, Pelatih Spurs: Nanti Runner-up Lagi Ya!

Bola.com, Jakarta Manajer Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou tak khawatir ditinggal Son Heung-min yang akan tampil bersama Timnas Korea Selatan di Piala Asia 2024.

Postecoglou membawa Australia meraih gelar Piala Asia 2015 setelah timnya mengalahkan tim Korea Selatan yang menampilkan Son di final.

“Kau tahu aku memenangkannya, bukan?” Jawab Postecoglou saat ditanya pandangannya tentang pentingnya ajang itu.

“Jadi saya memberi peringkat cukup tinggi, menurut saya itu cukup penting. Banyak orang Eropa menganggap Euro cukup penting, sama halnya dengan Piala Asia atau Piala Afrika.”

Tottenham tanpa James Maddison, Ivan Perisic, Ryan Sessegnon, Manor Solomon, Rodrigo Bentancur dan Cristian Romero karena cedera. Mereka juga akan kehilangan Son selama Korea Selatan tetap di Piala Asia.

2 dari 3 halaman

Nanti Runner-up Lagi

Sambil bercanda, Postecoglou tidak bisa menahan diri untuk tidak nge-troll kapten Tottenham tersebut.

“Mudah-mudahan Sonny bisa maju dan kembali menjadi runner-up, Australia, kawan,” ujarnya. “Saya akan sangat senang dengan hal itu.”

Pelatih Korea Selatan Jurgen Klinsmann telah memasukkan Son ke dalam skuad 26 pemainnya serta bek Bayern Munchen, Kim Min-jae, Lee Kang-in dari Paris Saint-Germain dan Hwang Hee-chan dari Wolverhampton Wanderers dalam upaya untuk memenangkan gelar pertama sejak tahun 1960.

3 dari 3 halaman

Ambisi

Korea adalah salah satu kekuatan tradisional di Asia dan telah lolos ke setiap Piala Dunia sejak tahun 1986, mencapai semifinal pada tahun 2002 ketika mereka menjadi tuan rumah bersama turnamen tersebut dengan negara tetangganya, Jepang.

Namun rekor mereka baru-baru ini di tingkat regional mengecewakan. Korea tidak memenangkan gelar utama benua itu sejak kesuksesan kedua berturut-turut diraih pada tahun 1960. 

Piala Asia berlangsung dari 12 Januari hingga 10 Februari di Qatar.

Sumber: News 18

Video Populer

Foto Populer