Sukses


Cerita Ketika Sir Alex Ferguson Melanggar Peraturan Transfer yang Dia Buat Sendiri di MU

Bola.com, Jakarta - Gary Neville mengungkapkan bahwa Sir Alex Ferguson melanggar aturan transfer saat kesengsem mengangkut Louis Saha ke Manchester United (MU).

Dikenal luas sebagai salah satu manajer terhebat dalam sejarah olahraga, Sir Alex Ferguson memiliki beberapa aturan ketat yang ia patuhi untuk memastikan bahwa timnya tetap berada di puncak.

Namun, mantan kapten Manchester United Gary Neville berbicara tentang saat manajernya melanggar aturannya sendiri ketika mengejar kesepakatan untuk striker Fulham yang sangat dicari, Louis Saha.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Rekrut Enggak Ya?

Seperti dilansir Mirror, Neville mengungkapkan kepada Sky Sports bahwa para pemain telah mengetahui ketertarikan Ferguson pada pemain Prancis itu sebelum kesepakatan apa pun tercapai, sesuatu yang belum pernah dilihat manajernya dilakukan oleh Neville sebelumnya.

“Sir Alex tidak pernah menanyakan kepada kami pemain mana yang harus kami datangkan atau tidak pernah menanyakan kepada kami informasi tentang pemain yang akan dia datangkan,” kata Neville.

"Tetapi setelah kami bermain melawan Fulham satu kali di Piala FA, dia malah bertanya kepada kami sebagai bek, apakah kami akan merekrut Louis Saha? Kami semua langsung menjawab 'ya'."

 

3 dari 5 halaman

Tidak Salah Beli

Neville menambahkan betapa mengerikannya lini depan MU saat Saha berduet dengan Wayne Rooney. "Saya ingat musim di mana dia bermain di lini depan bersama Wazza (Wayne Rooney) pada tahun 2006 dan itu sungguh luar biasa, mereka bekerja sama dengan sangat fantastis. Louis adalah pemain yang sangat brilian."

“Dia memberi saya mimpi buruk ketika saya bermain melawan dia ketika dia bermain untuk Fulham, dia dan Luis Boa Morte.”

Manchester United kemudian mengamankan jasa pemain Prancis itu di jendela transfer Januari 2004, saat Saha menandatangani kontrak lima setengah tahun di Old Trafford.

 

4 dari 5 halaman

Kariernya Tak Panjang di MU

Sayangnya bagi Ferguson, Saha gagal mencapai level yang diharapkan darinya di Old Trafford.

Meski mencetak 42 gol dalam 124 penampilan untuk Setan Merah, rekor cedera yang tidak menguntungkan menghalangi striker Prancis itu mencapai potensi penuhnya di bawah asuhan Sir Alex.

Saha pindah dari Manchester ke Merseyside pada tahun 2008 saat ia bergabung dengan Everton dengan kontrak awal dua tahun.

Sang penyerang menikmati masa empat tahun di Goodison Park sebelum mengakhiri kariernya dengan bermain di Tottenham Hotspur, Sunderland, dan Lazio.

Sumber: Sky Sports

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer