Sukses


Liga Inggris: Tottenham dan Liverpool Saling Sikut Demi Calon Bintang Piala Asia 2023 Ini

Bola.com, Jakarta - Liverpool dan Tottenham Hotspur dilaporkan sedang memantau bek Borussia Monchengladbach, Ko Itakura. Bek Timnas Jepang itu diprediksi bakal bersinar pada Piala Asia 2023.

Setelah masa pinjaman di Groningen dan Schalke 04, Ko Itakura resmi meninggalkan Manchester City tanpa tampil satu pun untuk klub tersebut ketika ia menyelesaikan transfer permanen ke Monchengladbach pada Juli 2022.

Pemain Timnas Jepang ini mencatatkan 25 penampilan untuk klub Jerman tersebut pada musim debutnya dan sejak itu telah tampil tujuh kali di Bundesliga musim ini, namun ia telah absen sejak Oktober karena cedera pergelangan kaki.

Itakura masih memiliki sisa dua tahun dalam kontraknya dengan Monchengladbach, yang menganggap bek tersebut sebagai pemain berharga dari skuad tim utama mereka ketika fit.

Namun, pemain berusia 26 tahun itu diketahui telah menarik minat sejumlah klub top Eropa, sehingga menimbulkan spekulasi mengenai masa depan jangka panjangnya bersama klub Bundesliga tersebut.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pengganti Joel Matip

Menurut jurnalis Fabrizio Romano, melalui CaughtOffside, Liverpool beberapa kali mengirimkan pemandu bakat untuk menyaksikan Ko Itakura pada tahun lalu.

Tottenham juga disebut-sebut sedang memantau bek asal Jepang yang menarik minat Ange Postecoglou selama berada di mantan klubnya Celtic.

Romano yakin perkembangan masa depan Itakura yang ingin pindah ke Premier League patut dicermati karena kini memasuki tahun 2024, karena klub-klub termasuk Liverpool dan Spurs kemungkinan akan membuka negosiasi dengan Monchengladbach pada Januari atau musim panas mendatang.

Liverpool diperkirakan berpotensi mencari bek tengah baru di jendela musim dingin sejak Joel Matip mengalami cedera ACL pada awal Desember, yang membuatnya absen selama sisa musim ini.

3 dari 4 halaman

Pelapis Romero

Namun, Jurgen Klopp masih memiliki empat opsi bek tengah yaitu Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Joe Gomez dan Jarell Quansah, dan bos The Reds sebelumnya mengecilkan prospek merekrut pengganti Matip.

Adapun Spurs, mereka diharapkan untuk meningkatkan opsi pertahanan mereka karena Cristian Romero dan Micky van de Ven saat ini absen karena cedera, meninggalkan Eric Dier dan Ashley Phillips yang berusia 18 tahun sebagai satu-satunya opsi bek tengah yang diakui klub.

Namun, Phillips belum melakukan debut seniornya untuk tim London Utara, sementara Dier tampaknya dianggap berlebihan di bawah asuhan Postecoglou, yang baru-baru ini lebih suka memainkan bek sayap Ben Davies dan Emerson Royal di jantung pertahanan.

Saat ini, Radu Dragusin dari Genoa diyakini menjadi target pertahanan utama Tottenham untuk bulan Januari, dan sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa mereka berharap untuk menyelesaikan penandatanganan pemain Rumania itu pada akhir minggu ini.

Sumber: Caughtoffside

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer