Sukses


Liga Inggris: Chelsea Diam-diam Memantau Paulo Dybala

Bola.com, Jakarta Chelsea dikabarkan membidik penyerang AS Roma, Paulo Dybala.

Setelah menghabiskan lebih dari £1 miliar dalam tiga jendela transfer terakhir, Chelsea tidak kekurangan pilihan di sepertiga akhir lapangan.

Namun, karena berbagai alasan, The Blues terus-menerus dikabarkan sedang mencari pemain menyerang baru selama jendela transfer Januari.

Nicolas Jackson tidak konsisten sejak tiba dari Villarreal, Armando Broja belum menemukan kembali performa terbaiknya sejak cedera lutut serius dan Christopher Nkunku menghabiskan sebagian besar musim ini di bangku cadangan.

Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino mengisyaratkan bahwa dia fokus menggunakan pemain depan Chelsea saat ini mengingat bakat yang masih dia miliki.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Terdepan

Sejumlah nama terus dikaitkan dengan transfer ke Stamford Bridge, yang terbaru tampaknya menjadi salah satu pemain Dybala.

Menurut Fichajes, Chelsea berada di urutan terdepan dalam perlombaan untuk merekrut Dybala minggu depan.

Klausul pelepasan sebesar €12 juta (£10,32 juta) yang ditawarkan kepada klub asing berlaku dalam kontrak pemain internasional Argentina hingga 15 Januari.

Meskipun tampaknya belum ada tawaran resmi yang diajukan sejauh ini, Chelsea sedang mempertimbangkan apakah akan mengaktifkan opsi pembelian tersebut.

Pemain berusia 30 tahun ini telah membintangi Roma di Serie A selama 2023-24, menyumbang lima gol dan enam assist dari 13 penampilannya sebagai starter, dan dia kini mencetak 24 gol dan 14 assist dari hanya 55 pertandingan.

3 dari 4 halaman

Keputusan Pribadi

Namun, banyak hal yang bergantung pada apakah Dybala ingin meninggalkan sepak bola Italia setelah pertama kali bergabung dengan Palermo pada tahun 2012.

Meskipun Pochettino bersikeras pada hari Senin bahwa Chelsea tidak perlu menjual sebelum membeli untuk memenuhi kriteria FFP, menghabiskan lebih dari £10 juta untuk membeli pemain terkenal tentu saja merupakan bagian penting dari bisnis.

Meski begitu, pemilik bersama Todd Boehly dan Clearlake Capital cenderung merekrut pemain muda dengan kontrak panjang, sesuatu yang kemungkinan besar tidak akan diterima dalam kasus ini karena Dybala baru saja berusia 30 tahun.

Sebaliknya, Chelsea harus berkomitmen untuk membayar gaji yang lebih besar setiap minggunya, sebuah hambatan yang perlu dievaluasi dan apakah hal tersebut akan berdampak pada tujuan jangka panjang mereka untuk memenuhi peraturan FFP.

 

4 dari 4 halaman

Posisi Chelsea

Video Populer

Foto Populer