Sukses


Big Bos Chelsea Mau Buka Cabang di Argentina, Bidik Boca Juniors

Bola.com, Jakarta Presiden Argentina Javier Milei, dalam wawancara dengan Radio Mitre, mengungkapkan bahwa Chelsea tertarik membeli satu dari lima klub papan atas Argentina.

Lima klub yang menarik minat The Blues adalah Boca Juniors, Racing, Estudiantes, Newell's Old Boys, dan Lanus.

Dalam upaya memperluas kerajaan sepak bola mereka ke luar Eropa dan Amerika Selatan, kepemilikan Chelsea, yang dipimpin oleh Todd Boehly, menargetkan pengambilalihan klub Argentina.

Milei sebelumnya telah berbicara tentang ambisi Chelsea untuk membeli salah satu klub terkemuka di negaranya pada bulan Desember, namun baru-baru ini mengungkapkan lima klub yang mungkin masuk dalam daftar mereka.

2 dari 3 halaman

Boca Juniors

Boca Juniors tidak diragukan lagi menduduki puncak daftar belanja Chelsea, menjadi salah satu klub paling ikonik di Argentina dan juga di seluruh dunia. Mereka telah memenangkan Divisi Primera sebanyak 35 kali dan juga merupakan juara Copa Libertadores enam kali.

Para legenda sepak bola telah mengenakan jersey Biru dan Kuning yang ikonik, termasuk pemain seperti Diego Maradona, Carlos Tevez, dan Juan Roman Riquelme.

Lanus, Racing dan Estudiantes juga merupakan klub papan atas di Divisi Primera, sementara Newell's Old Boys terkenal sebagai klub masa kecil Lionel Messi. Namun, pembelian klub-klub ini hanya akan tunduk pada penerimaan penuh oleh sosio-sosial klub, atau anggota penuh waktu.

3 dari 3 halaman

Ingin Saingi Man City

Chelsea dilaporkan siap mengakuisisi lebih banyak klub dalam upaya mereka membangun kerajaan sepak bola global. Mereka ingin menyaingi City Football Group yang memiliki dan mengoperasikan klub sepak bola besar di seluruh dunia, yang paling terkenal adalah Manchester City.

Pemiliknya, Todd Boehly, sudah mulai mewujudkan tujuan ini dengan mengakuisisi saham mayoritas di klub Prancis Strasbourg pada Juni lalu.

Video Populer

Foto Populer