Sukses


Liga Inggris: Facundo Medina Masuk Daftar Belanja MU

Bola.com, Jakarta - Ada target baru yang dikabarkan masuk dalam daftar belanja Manchester United (MU). The Red Devils dikabarkan mengincar pemain asal Argentina lagi, Facundo Medina, untuk memperkuat lini pertahanan.

MU memang tengah memikirkan perombakan skuad. Salah satu yang ingin dibenahi adalah posisi bek tengah. Erik ten Hag merasa sektor itu perlu ditambah tenaganya karena personel yang pas-pasan dan rentan absen karena cedera.

Sejauh ini ada sejumlah nama yang dikabarkan menjadi incaran MU, mulai dari bek bepengalaman hingga bek muda potensial.

Calciomercato mengklaim MU kini mengarahkan radar mereka ke Prancis. The Red Devils akan mencoba untuk merekrut pemain RC Lens yang juga merupakan kompatriot Lisandro Martinez dan Alejandro Garnacho, yaitu Facundo Medina.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Stoper Top

Laporan tersebut mengklaim Erik ten Hag sangat berminat untuk merekrut Facundo Medina dari RC Lens.

Selama tiga musim terakhir, bek asal Argentina itu mengawal pertahanan Lens. Medina bisa dikatakan memperlihatkan performa yang apik di klub Prancis itu sehingga mulai mendapatkan panggilan memperkuat Timnas Argentina.

Medina juga piawai dalam mengalirkan bola dan juga kebetulan berkaki kiri. Ia memenuhi kriteria yang diinginkan oleh Erik ten Hag untuk bek tengah baru MU.

3 dari 6 halaman

Mahar Terjangkau

Laporan yang sama mengklaim bahwa alasan lain mengapa bek asal Argentina itu menjadi incaran MU karena mahar transfernya yang cukup terjangkau.

Bek berusia 24 tahun itu sebenarnya masih terikat kontrak di Lens hingga 2026. Namun, klausul rilisnya dikabarkan cukup murah.

MU hanya perlu membayarnya di angka 25 juta Euro saja. Itulah mengapa MU berminat untuk memboyongnya ke Old Trafford.

4 dari 6 halaman

MU Tidak Sendirian

Manchester United (MU) juga dilaporkan punya sejumlah pesaing untuk mendapatkan jasa Facundo Medina dari Lens.

Dua klub raksasa Italia, Juventus dan Inter Milan, serta klub Premier League lainnya, seperti Brighton, juga dilaporkan berminat mendatangkan bek berusia 24 tahun tersebut.

Sumber: Calciomercato

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 16/1/2024)

5 dari 6 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer