Sukses


Rekrutan Terbaik MU Musim Ini Layak Disematkan kepada Omar Berrada, Sosok yang Sukses Bawa Haaland dan Grealish ke Man City

Bola.com, Jakarta - Omar Berrada resmi menjadi CEO baru Manchester United (MU). Ia adalah sosok penting di balik sukses Man City mendatangkan sejumlah pemain, termasuk Erling Haaland dan Jack Grealish.

MU telah mencari CEO baru sejak kepergian Richard Arnold dan mereka akhirnya menemukan penggantinya dalam diri Omar Berrada, yang telah memainkan peran penting dalam kesuksesan Man City baru-baru ini di dalam dan di luar lapangan.

Sky Sports News mengklaim penunjukan itu dilakukan oleh Sir Jim Ratcliffe setelah berkonsultasi dengan Joel dan Avram Glazer. Namun, INEOS dikatakan sebagai kekuatan pendorong di balik langkah tersebut.

Omar Berrada menjadi perantara kesepakatan bagi City untuk merekrut pemain seperti Erling Haaland dan Jack Grealish, sementara dia juga membantu menghasilkan rekor pendapatan dari akademi klub.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Staf Man City Kaget

Rio Ferdinand membuka tentang apa yang dikatakan orang dalam Manchester City kepadanya mengenai CEO Manchester United yang akan datang, Omar Berrada.

"Saya berbicara dengan beberapa orang dalam di City, mereka tidak percaya kami bisa mendapatkannya," kata Rio Ferdinand.

"Mereka berpikir 'wow'. Dia telah melakukan begitu banyak hal dalam permainan ini, di level yang berbeda. Dan dia sukses. Dan itu adalah rekrutan yang sangat bagus dan tajam bagi MU."

"Saya pikir ini berpotensi menjadi salah satu rekrutan terbaik MU di bulan Januari, terutama jika dilihat dari sudut pandang MU saat ini."

 

3 dari 4 halaman

Profil

Lahir di Paris dari orang tua Maroko sebelum menjalani sistem sekolah Amerika, Omar Berrada beralih dari putus sekolah ke petinggi sepak bola melalui jalur yang agak tidak lazim.

Setelah mengambil keputusan untuk keluar dari perguruan tinggi teknik Massachusetts dan belajar di EU Business School, Omar Berrada tinggal di Barcelona untuk tahun terakhir dari kursus tiga tahunnya.

Berrada sempat bekerja di Honda dan perusahaan penyedia internet di Italia sebelum pindah menuju Barcelona, tepat saat Pep Guardiola berada di sana.

Txiki Begiristain dan Pep kemudian pindah ke Man City, dan pada 2011, Berrada diboyong bergabung dengan City Football Group. Dari sana, ia dipandang sebagai hal penting bagi kesuksesan Manchester City dan CFG baik di dalam maupun di luar lapangan selama 13 tahun.

Mungkin, Berrada memilih menerima pinangan MU karena sadar 'jejak karier' di Man City akan mentok di Txiki Begiristain, siapa tahu, kan?

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer