Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Claudio Echeverri Resmi Jadi Milik Manchester City

Bola.com, Jakarta Manchester City mengonfirmasi telah merekrut bintang muda Argentina, Claudio Echeverri dari River Plate dengan biaya awal sekitar 12,5 juta pound pada Jumat (26/1/2024) dini hari WIB.

Juara bertahan Eropa dan Liga Inggris itu mengonfirmasi bahwa pemain berusia 18 tahun itu telah menyetujui kontrak hingga akhir Juni 2028, meskipun ia akan menghabiskan 12 bulan berikutnya bersama River Plate sebelum pindah ke Inggris pada Januari 2025.

Seorang gelandang serang yang kreatif, Echeverri telah dibandingkan dengan pemain seperti Pablo Aimar dan bahkan Diego Maradona, berkat kontrolnya yang ketat dan kemampuannya mengalahkan pemain dengan bola di kakinya.

Dia melakukan debut tim pertamanya bersama River Plate pada Juni 2023 dan tampil mengesankan bersama tim Argentina U-17, mencetak 13 gol dalam 23 penampilan.

2 dari 4 halaman

Piala Dunia

Echeverri juga menarik perhatian di tingkat internasional. Ia dinobatkan sebagai pemain terbaik ketiga di Piala Dunia U-17 bulan lalu saat pemain Argentina itu finis di urutan keempat, menyumbang lima gol dan satu assist dalam enam pertandingan.

Gelandang serang ini sebelumnya telah mencetak lima gol tertinggi di turnamen tersebut dan mencatatkan tiga assist dalam delapan pertandingan saat Argentina finis ketiga di Kejuaraan Amerika Selatan U-17 2023.

3 dari 4 halaman

Ikuti Jejak Julian Alvarez

Echeverri akan mengikuti jejak mantan bintang River Plate, Julian Alvarez, yang bergabung dengan Man City pada Januari 2022 tetapi tetap dipinjamkan ke negara asalnya Argentina sebelum bergabung dengan tim asuhan Pep Guardiola pada musim panas berikutnya.

Alvarez telah berkembang menjadi pemain reguler tim utama The Citizens dan setelah memenangkan treble bersejarah di Premier League, Piala FA, dan Liga Champions bersama klub musim lalu, sang penyerang kini merayakan kesuksesan di Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub FIFA.​

4 dari 4 halaman

Posisi Man City

Video Populer

Foto Populer