Sukses


Liga Inggris: Erik ten Hag Alami Dilema Jelang Penutupan Bursa Transfer, Lepas Pellistri atau Biarkan Bertahan di MU

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) telah setuju untuk memberikan sanksi keluarnya klub yang ke-11 pada jendela transfer Januari dan mengirim Facundo Pellistri ke Granada dengan status pinjaman hingga akhir musim. Namun, Erik ten Hag belum memberi lampu hijau untuk langkah tersebut, yang berisiko menghambat hubungannya dengan pemain muda yang tidak disukai tersebut.

Pellistri telah menjadi sosok periferal sejak Ole Gunnar Solskjaer mengontraknya dari Penarol pada musim panas 2020.

Dia sudah menjadi pemain internasional Uruguay, mencatatkan 18 caps, namun hanya membuat 24 penampilan untuk United dalam empat tahun sejak kedatangannya.

Musim ini, Pellistri telah mencatatkan 14 penampilan, hanya tiga di antaranya menjadi starter di Bayern Munich di Liga Champions dan melawan Crystal Palace di Old Trafford di Premier League dan Carabao Cup.

Dia bergabung dengan Amad Diallo sebagai pemain pengganti yang tidak digunakan dalam kemenangan 4-2 Piala FA hari Minggu melawan tim League Two Newport County, yang semakin membuat harapannya untuk mendapatkan menit bermain menjadi diragukan.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dipinjam ke Granada

Menurut Fabrizio Romano, tim La Liga Granada telah menawarkan jalan keluar bagi Pellistri dengan menyetujui persyaratan pinjaman jangka pendek.

Namun, kesepakatan tersebut diklaim bergantung pada Ten Hag, yang menunda masalah tersebut karena dia mempertimbangkan apakah Pellistri perlu bertahan.

Pemain sayap berusia 22 tahun itu banyak dikaitkan dengan pintu keluar United hampir sepanjang bulan ini, diperkuat oleh kesuksesan baru Alejandro Garnacho di sisi kanan musim ini.

 

3 dari 4 halaman

Masih Dibutuhkan?

Garnacho, Antony, dan kemungkinan Amad kini berada di depan Pellistri dalam urutan kekuasaan, menjadikan kepergian sementara atau bahkan permanen sebagai pilihan yang serius.

Namun, gangguan kebugaran terbaru Anthony Martial, dan mungkin yang terakhir dalam sembilan tahun kariernya di United yang dilanda cedera, telah mengubah situasi di Old Trafford.

Ten Hag tidak diperkuat striker di antara pemain penggantinya di Newport, dengan Martial absen hingga setidaknya April dan Marcus Rashford mengaku sakit.

Bahkan dengan Rashford di lapangan, United tidak akan memiliki striker di bangku cadangan jika Rasmus Hojlund juga bermain.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer