Sukses


Momen Menarik Laga Luton Vs MU di Liga Inggris: Ketika Casemiro dan Harry Maguire Ditarik Keluar Usai Turun Minum, Ini Alasan Erik Ten Hag

Bola.com, Jakarta - Erik Ten Hag membuat keputusan menarik ketika Manchester United (MU) mengalahkan Luton Town dengan skor 2-1 di ajang Liga Inggris 2023/2024 hari Minggu (18/02/2024) malam WIB.

Pada laga ini, Rasmus Hojlund mencetak dua gol cepat dalam kurun waktu cuma tujuh menit. Tuan rumah bisa memperkecil kedudukan menit ke-14 melalui Carlton Morris.

Keputusan menarik yang dibuat Erik Ten Hag adalah menarik keluar Harry Maguire dan Casemiro usai turun minum. Harry Maguire digantikan Jonny Evans. Lalu posisi Casemiro diisi Scott McTominay.

Apa alasan Erik Ten Hag mengeluarkan keduanya begitu cepat? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Waspada Kartu Merah

Ternyata sosok Erik Ten Hag sangat khawatir baik Maguire dan Casemiro menerima kartu merah. Karena dua pemain itu sudah mendapat kartu kuning di babak pertama. 

"Saya melihat reaksi dari wasit dan berpikir mereka bisa melanjutkannya dengan kartu merah," Erik Ten Hag menuturkan. 

"Dengan McTominay dan Evans, kami memiliki pengganti yang bagus. Jangan mengambil risiko. Saya pikir itu adalah keputusan yang tepat," lanjutnya. 

 

3 dari 4 halaman

Persaingan Empat Besar

Kemenangan atas Luton membuat MU meraih empat kemenangan berturut-turut di ajang Liga Inggris.

MU kini menempati posisi enam klasemen Liga Inggris dengan catatan 44 poin atau berselisih lima poin dari urutan empat, Aston Villa.

Ketika ditanya soal kans MU kembali ke persaingan tembus Liga Champions musim lalu, Erik Ten Hag mengatakan: "Ya, kami kembali ke dalam persaingan. Namun, kami harus mengejar ketertinggalan," kata Erik Ten Hag.

"Kami senang bisa rajin mencetak gol. Hari ini kami juga melewatkan beberapa peluang bagus dan saya pikir lini depan bisa lebih klinis." 

"Mereka memiliki kemampuan, tetapi yang positif adalah cara kami menciptakan peluang," tegasnya. 

Sumber: Manchester United 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer