Sukses


Eden Hazard Buka-bukaan soal Sosok Manajer Chelsea yang Tak Disukainya

Bola.com, London - Mantan pemain Chelsea, Eden Hazard, membuka rahasia tentang manajer yang tidak disukainya saat berkarier bersama The Blues. 

Eden Hazard membela Chelsea pada periode 2012 hingga 2019. Pemain berkebangsaan Belgia tersebut menorehkan banyak prestasi untuk klub London Barat itu.

Pemain sayap bertalenta tersebut bermain di bawah beberapa manager di Chelsea, seperti Jose Jose Mourinho, Antonio Conte, Rafael Benitez, Maurizio Sarri, Roberto Di Matteo, dan Guus Hiddink.

Seperti dilansir Daily Mail, Senin (19/2/2024), Hazard mengatakan mengalami kesulitan saat ditangani pelatih yang dimaksud.

Namun, pelatih tersebut juga yang mampu mengeluarkan performa terbaik Hazard selama di Stamford Bridge. Manajer yang dimaksud adalah Antonio Conte. 

“Menurut saya waktu terbaik saya di Chelsea adalah ketika bersama Antonio Conte," kata Hazard saat  berbincang dalam Obi One Podcast bersama teman bermainnya saat di Chelsea John Obi Mikel. 

Mikel berkomentar bahwa Eden Hazard tidak suka dilatih Antonio Conte, tetapi mantan penggawa timnas Belgia tersebut menyanggah. “Sama sekali tidak benar”.

 

2 dari 4 halaman

Momen Bersama Conte

Hazard menambahkan satu-satunya momen yang paling dinikmatinya di bawah asuhan Antonio Conte adalah ketika bertanding. Alasannya, ia bisa beristirahat dari latihan.

Mikel dan Hazard juga mengenang saat Conte sering menghentikan sesi latihan untuk memberikan nasihat taktis.

“Latihan sepanjang minggu. Saya akan keluar pada hari Sabtu, saya perlu sedikit menikmatinya karena saya tahu lusa saya akan kembali ke tempat latihan. Saya harus melakukan sesuatu, hanya 90 menit yang bisa saya nikmati," ujar Hazard. 

“Kamu ingat, dia menghentikan latihan, taktik, ‘tidak, kita harus melakukan itu", Sabtu adalah hari terbaik bagiku'," imbuh mantan pemain Real Madrid tersebut. 

 

3 dari 4 halaman

Rekam Jejak Conte di Chelsea

Conte menukangi Chelsea dari 2016 hingga 2018. Bersama Chelsea ia memenangi Premier League musim 2016/2017 dan Piala FA 2018. Di antara musim 2016/2017 Hazard dinobatkan masuk PFA Team of The Year atas kontribusi 16 gol di Premier League.

Di final Piala FA, Hazard berhasil mencetak gol kemenangan lewat titik putih melawan Manchester United. Ia menyumbangkan gol semata wayang yang berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 1-0 pada final Piala FA 2018.

Di bawah naungan Conte, Hazard mencatatkan 94 pertandingan dengan mencetak 34 gol dan 21 assists.

Meskipun membawa Chelsea meraih gelar Piala FA 2018, Conte didepak oleh Chelsea setelah gagal masuk ke zona Liga Champions ia kemudian digantikan oleh Maurizio Sarri. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Daily Mail

 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer