Sukses


Sejarah! Juara Carabao Cup, Jumlah Trofi Liverpool Ungguli MU: Tim dengan Gelar Juara Terbanyak Sepanjang Sejarah Sepak Bola Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Liverpool secara resmi menjadi tim tersukses dalam sejarah sepak bola Inggris. Pada hari Minggu (25/02/2024), The Reds mengalahkan Chelsea 1-0 melalui perpanjangan waktu di final Carabao Cup.

Gol sundulan Virgil van Dijk di menit ke-118 jadi pembeda di Wembley. Trofi juara Carabao Cup tentunya jadi titel pertama yang dipersembahkan Jurgen Klopp untuk tim pada musim 2023/2024. 

Yang menarik gol sundulan Van Dijk - percobaan ke-42 milik Liverpool ke gawang dalam pertandingan - tidak hanya memenangkan trofi untuk Liverpool, tetapi juga membuat sejarah.

Liverpool kini telah memenangkan 68 trofi dalam sejarah tim: termasuk kompetisi domestik sampai internasional. 

Sebelum final Carabao Cup, Liverpool berada di posisi yang sama dengan rival bebuyutannya, Manchester United, dengan 67 trofi juara.

Namun kini para penggemar Liverpool dapat mengatakan bahwa tim mereka secara resmi menjadi yang tersukses dalam sejarah sepak bola Inggris.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Punya Kans Perbanyak Koleksi Trofi

Musim lalu, MU menyamai jumlah trofi milik Liverpool dengan 67 gelar juara. Kepastian itu didapat usai MU memenangkan Carabao Cup usai di final mengalahkan Newcastle United 2-0 di Wembley.

Sekarang, satu tahun kemudian, Liverpool kembali mengungguli MU soal jumlah trofi juara. Kini Liverpool berada di posisi terdepan untuk memperpanjang keunggulan mereka sebagai klub tersukses di Inggris.

Pasalnya kini tim asuhan Klopp berada di puncak klasemen Premier League, unggul satu poin atas Manchester City, dan merupakan salah satu tim yang diunggulkan untuk memenangkan Piala FA.

Sumber: Sportbible

3 dari 3 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Carabao Cup

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer