Sukses


Liga Inggris: Rodri Berpeluang Cetak Rekor Impresif pada Derbi Manchester

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester City, Rodri, berpeluang untuk memecahkan rekor sepak bola Inggris sepanjang masa dalam pertandingan derbi Manchester dengan rival Manchester United di Liga Inggris akhir pekan ini.

Pemain berusia 27 tahun ini telah berkembang menjadi anggota integral skuad Pep Guardiola selama hampir lima tahun di Stadion Etihad dan telah memenangkan total 10 trofi bersama Man City.

Rodri mencetak gol penentu melawan Inter Milan untuk membantu Man City memenangkan trofi Liga Champions pertama mereka musim lalu, menyelesaikan treble bersejarah setelah mengangkat gelar Liga Inggris ketiga berturut-turut dan Piala FA.

Pemain asal Spanyol ini mulai menunjukkan kehadirannya musim ini, mencetak tujuh gol dan mencatatkan tujuh assist dalam 33 penampilan di semua kompetisi, dengan gol terbarunya menyelamatkan satu poin saat bermain imbang 1-1 dengan Chelsea dua minggu lalu.

Hebatnya, 13 bulan telah berlalu sejak Man City kalah dalam pertandingan dengan Rodri di lineup awal mereka – kekalahan tandang tipis 1-0 di papan atas dari Tottenham Hotspur pada 5 Februari tahun lalu.

Sejak itu, Rodri menikmati 58 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi, dengan kemenangan 1-0 City di Bournemouth akhir pekan lalu memungkinkannya menyamai rekor yang dibuat oleh mantan bek Chelsea, Ricardo Carvalho .

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rekor Apa yang Dipecahkan Rodri?

Jika Man City terhindar dari kekalahan dalam derby Manchester ke-192 hari Minggu, Rodri akan mencetak rekor baru di sepak bola Inggris untuk rekor tak terkalahkan terlama yang pernah dilakukan seorang pemain di semua kompetisi.

Rodri membanggakan tingkat kemenangan 80% yang mengesankan selama 58 pertandingan beruntun tak terkalahkannya, yang mencakup 44 kemenangan dan 11 kali seri.

Dalam periode yang sama, Man City telah memainkan total 10 pertandingan tanpa kehadiran Rodri di lineup awal mereka, menang lima kali dan kalah lima kali.

Sejak Rodri bergabung dengan The Citizens pada Agustus 2019, tim asuhan Guardiola telah memainkan 16 pertandingan Premier League tanpa Rodri dan telah kalah enam kali di antaranya, termasuk tiga kali musim ini ketika ia menjalani dua skorsing terpisah.

 

3 dari 4 halaman

Diakui Pep Guardiola

Pentingnya peran Rodri baru-baru ini disorot oleh Guardiola, yang menyebut rekan senegaranya asal Spanyol itu sebagai 'gelandang terbaik di dunia sejauh ini' setelah bermain imbang 1-1 dengan Chelsea.

"Dia pemain yang luar biasa. Dia pemain lini tengah terbaik di dunia saat ini," kata Guardiola kepada wartawan. “Itu karena dia mampu melakukan segalanya.

Jadi tempo yang dia punya, terutama karakternya ketika situasi sedang tidak beres, dia melangkah maju ke kotak penalti, mundur, kemampuan bermain pendek dan panjang. Dia selalu siap.

Sumber: Sportsmole

4 dari 4 halaman

Posisi Man City di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer