Sukses


Pengakuan Jujur Bruno Fernandes soal Kans MU Sabet Tiket Liga Champions

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Bruno Fernandes, terang-terangan membahas kans Setan Merah lolos ke Liga Champions musim depan. Menurutnya, tiket ke Liga Champions kini di tak sepenuhnya tergantung di tangan MU setelah kalah dua kali beruntun di Liga Inggris. 

Pengakuan Bruno Fernandes tersebut diungkapkan setelah MU takluk 1-3 dari Manchester City pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Minggu (3/3/2024). 

Pertandingan Derby Manchester berjalan menarik. Man City langsung menekan pertahanan Setan Merah sejak awal pertandingan. Namun, tim asuhan Erik Ten Hag ini malah unggul lebih dahulu di Etihad Stadium, lewat gol menakjubkan dari Marcus Rashford, pada menit ke-8.

Sebelum turun minum, penyerang Man City asal Norwegia, Erling Haaland, sempat memberi ancaman serius di dalam kotak pinalti MU, namun tendangannya masih melambung d iatas mistar gawang.

Man City yang mendominasi permainan, tampil lebih agresif pada babak kedua. Itu membuahkan hasil pada menit ke-58 saat Phil Foden menyamakan kedudukan 1-1, lewat tendangan keras ke pojok kanan atas gawang.

Setelah gol penyama kedudukan, Foden kembali mencetak gol saat pertandingan bersisa 10 menit. Haaland kemudian mengukuhkan kemenangan The Citizen dengan mencetak gol pada waktu tambahan ke gawang MU, lewat tendangan kaki kiri yang melesat kesisi kanan bawah gawang, dan mengunci skor akhir 3-1 untuk Manchester City. 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Seharusnya Berakhir Imbang

Bagaimana komentar Bruno Fernandes tentang kans Manchester United finis di posisi empat besar musim ini dan lolos ke Liga Champions musim depan? Yang jelas, Bruno menganggap seharusnya pertandingan melawan City layak berkesudahan 1-1. 

“Saya pikir komitmen dari tim sudah ada. Kami mempunyai peluang, terkadang kami bermain terlalu ke dalam. Tetapi Anda tahu City melakukan hal itu kepada semua tim," kata Bruno Fernandes, seperti dikutip dari Manchester Evening News

"Anda harus mempertahankan kotak penalti dan kami melakukannya dengan sangat baik di babak pertama. Dari peluang yang mungkin menjadi milik kami, pertandingan itu seharusnya berakhir dengan 1-1,” imbuh pemain asal Portugal itu. 

 

 

3 dari 4 halaman

Tergantung Tim Lain

Fernandes juga memberi pernyataan tentang peluang perjuangan Manchester United untuk Lolos ke Liga Champions.

"Setiap kali Anda tidak memenangi pertandingan, maka itu merupakan kerugian bagi klub ini. Kami tahu apa yang diinginkan dari klub ini dan kami ingin memenangi pertandingan yang kami hadapi," ujar Fernandes.

"Kami tidak mendapatkan tiga poin hari ini, tapi jalan masih panjang. Kami tahu tidak segalanya di tangan kami, karena tim lain harus kehilangan poin, tapi kami harus melakukan tugas kami,” ujar kapten Manchester United itu. (Farrel Adhitya Hetharia)

Sumber : Manchester Evening News

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer