Sukses


6 Kesialan Memalukan Bintang Dunia di Liga Inggris: Erling Haaland Bisa Konyol Juga

Bola.com, Jakarta - Pernah mendengar atau melihat langsung seorang pemain menyia-nyiakan peluang emas? Ternyata, kesialan tersebut juga acap kali menimpa pemain bintang, termasuk di kompetisi seketat Liga Inggris.

Siapa pun tahu, Liga Inggris merupakan salah satu kompetisi paling kompetitif di kolong langit.

Di kompetisi ini, setiap pemain tak hanya dituntut memiliki kondisi yang prima dan kebugaran di atas rata-rata, melainkan juga harus memiliki skil mumpuni.

Striker atau penyerang misalnya, harus bisa memaksimalkan peluang dalam kondisi terjepit sekali pun. Tak hanya menciptakan gol, mereka juga dituntut membuka peluang atau memberikan assist kepada rekan setim.

Tapi, dalam kenyataannya, tak sedikit pemain-pemain bintang bergaji selangit tersebut justru gagal total dalam mengemban misi.

Bahkan mereka masuk daftar pemain top yang penah melakukan kesalahan terburuk dalam sejarah panjang Liga Inggris.

Memang, kesalahan memang tak terhindarkan dalam pertandingan sepak bola. Siapa pun bisa ditimpa kesialan. Hanya saja, karena yang melakukannya berstatus pemain bintang hal itu bisa panjang ceritanya.

Berikut enam momen kegagalan memanfaatkan peluang yang konyol dan buruk di Liga Inggris. 

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Darwin Nunez (Luton Town Vs Liverpool 2023)

Darwin Nunez dikenal karena mencetak gol-gol yang sangat menakjubkan bersama Liverpool. Tapi, dia juga pernah mengalami kesialan yang memalukan, saat laga kontra Luton Town pada 2023. 

Dengan kedudukan 0-0 pada menit ke-69, The Reds tampaknya ditakdirkan untuk memecah kebuntuan. Pemain Uruguay itu siap untuk membuka skor.

Kombinasi antara Trent Alexander-Arnold dan Mohamed Salah mengaturnya dengan sempurna. Setelah kiper Thomas Kaminski ditaklukkan, Nunez tahu harus berbuat lebih baik.

Nunez gagal menjebol gawang Luton padahal sudah tanpa pengawalan dan jarak dekat. Bola yang ditendangnya melebar. Beruntung, malunya berkurang karena wasit memutuskan dia dalam posisi offside. 

 

 

3 dari 7 halaman

Robbie Fowler (Liverpool Vs Nottingham Forest 1994)

Fowler dikenal karena kehebatannya di depan gawang. Namun penyerang Liverpool itu terkadang melakukan kesalahan ganjil di Liga Inggris.

Salah satu kegagalan Fowler yang paling dikenang terjadi saat pertandingan melawan Nottingham Forest pada 1994. Ketika gawang lawan menganga, ia memilih tidak melakukan sentuhan dan terus melepaskan tembakan yang melebar dari sasaran.

Bola telah memantul dengan sempurna ke jalurnya dan pemain setinggi Fowler diharapkan untuk mencetak gol.

Namun sebaliknya, legenda Inggris itu malah meleset. Sangat tidak seperti biasanya bagi pria yang mengantongi 183 gol untuk Liverpool. Insiden itu akan selalu dikenang oleh warga Merseyside dengan kebingungan.

 

4 dari 7 halaman

Nwankwo Kanu (West Bromwich Albion Vs Middlesbrough 2004)

Kanu, yang dikenal karena nomor punggung yang aneh untuk Nigeria, mampu mendapatkan status pahlawan selama berada di London utara bersama Arsenal. Tetapi, dia kurang sukses dalam balutan seragam West Bromwich Albion.

Dalam kekalahan 1-2 Baggies dari Middlesbrough di Hawthorns pada 2004, ia melakukan salah satu kesalahan paling terkenal dalam sejarah sepak bola.

Dia di depan gawang, hanya beberapa sentimeter. Ketika mendapat umpan bola, malah sepakannya melebar.

 

5 dari 7 halaman

Dele Alli (Stoke City vs Tottenham Hotspur 2016)

Setelah melakukan sentuhan pertama yang sempurna untuk mengontrol umpan terobosan dari rekan setimnya di Tottenham Hotspur, Alli, yang dinobatkan sebagai salah satu remaja terbaik Inggris pada 2016, terus menggiring bola melewati kiper Stoke City Shay Mengingat, meninggalkan gawang dengan menganga.

Namun, alih-alih mencetak gol, mantan pemain internasional Inggris itu malah melepaskan tembakan yang membentur tiang gawang.

Tidak terpengaruh oleh kesalahan ini, Alli kemudian membantu Spurs memastikan kemenangan 4-0 dengan mencetak gol keduanya pada pertandingan tersebut di menit ke-82.

Namun, dua golnya bisa dengan mudah menjadi hat-trick jika ia berhasil mencetak peluang termudah dalam pertandingan tersebut.

 

6 dari 7 halaman

Erling Haaland (Manchester City vs Manchester United 2024)

Dalam pertandingan yang menampilkan dua gol indah dari Marcus Rashford dan Phil Foden, ada momen yang ingin dilupakan Erling Haaland.

Pemain asal Norwegia ini sangat klinis di depan gawang sejak tiba di Premier League dari Borussia Dortmund. Namun, Haaland bisa saja gagal. 

Dalam derby Manchester yang sangat dinantikan, tim asuhan Pep Guardiola  tertinggal 0-1 di depan pendukung mereka sendiri sebelum Haaland mendapat peluang bagus untuk menyamakan kedudukan.

Phil Foden memberikan umpan silang Rodri ke arah sang striker di dalam kotak enam yard Manchester United. Namun pemain berusia 23 tahun itu melepaskan tembakan melewati mistar padahal benar-benar posisinya di depan gawang tak terhalang apa pun. 

Namun, dengan gaya khas, Haaland mencetak gol ketiga City dalam pertandingan tersebut dan membawa The Citizens menang 3-1.

 

7 dari 7 halaman

Raheem Sterling (Burnley Vs Manchester City 2018)

Rekan setimnya dan rekan senegaranya Kyle Walker menyuguhkan performa luar biasa dan kemudian memberikan umpan silang sempurna ke arah Sterling.

Ketika kiper tidak berdaya, yang harus dilakukan pemain Inggris bertubuh mungil itu hanyalah memasukkan bola ke gawang yang kosong – kedengarannya relatif sederhana, bukan?

Namun, tendangan sang pemain sayap malah melebar dari jarak dekat. Man City terpaksa harus puas dengan hasil imbang dalam duel Premier League kontra Burnley.

Sterling dibuat bingung dan tidak bereaksi selain terjatuh ke lantai dan membentur rumput.

Sumber: Give Me Sport

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer