Sukses


Rio Ferdinand Kagum Sekaligus Kritik Keberadaan Jonny Evans di MU: Bayangkan Dia Mengejar Erling Haaland

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United (MU) Rio Ferdinand memuji Jonny Evans tapi sekaligus menyatakan kalau bek berusia 36 tahun itu tak seharusnya berada di skuad Erik Ten Hag.

Rio Ferdinand yang kini berumur 45 tahun pernah bermain bersama Jonny Evans selama tiga musim pada periode pertama sang bek tengah di Old Trafford.

Rio Ferdinand memperkuat Setan Merah dari 2002-2014. Sedangkan Jonny Evans, dalam periode pertamnya di MU pada tahun 2006-2015.

Hanya saja dia lebih banyak dipinjamkan ke sejumlah klub sebelumnya akhirnya kembali bergabung pada 2023.

Kedatangan Jonny Evans sebenarnya mengejutkan banyak orang. Karena ia awalnya hanya ikut berlatih untuk menjaga kebugarannya.

Namun, faktanya ia menandatangani kontrak jangka pendek lalu ikut dalam aktivitas pramusim MU dan selanjutnya menandatangani kontrak satu tahun.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Komentar Rio Ferdinand

Karena banyaknya cedera di jantung pertahanan MU musim ini, Jonny Evans yang tak lagi muda itu sudah melakoni 17 penampilan Liga Inggris 2023/2024.

Enam pertandingan lainnya di Liga Champions dan Piala FA. Total, dia sudah bermain dalam 23 pertandingan.

Dalam acara podcast FIVE belum lama ini, Ferdinand angkat suara terkait kesempatan yang diberikan kepada kolega lawasnya tersebut.

"Saya tidak berharap dia datang dan memainkan banyak pertandingan. Saya tidak berharap dia tampil sebaik yang dia lakukan,” kata Ferdinand.

"Tapi dia tidak melakukan kesalahan, itu gila. Dia bagus dalam menguasai bola, dia mungkin bagus dalam menangani pemain muda. Dia mungkin akan menjadi pelatih setelahnya," imbuh sang legeda.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Jangan Perkuat MU Lagi

Meski begitu, Rio Ferdinand tak setuju jika Jonny Evans masih memperkuat MU untuk musim depan.

"Tapi sungguh, ia tampil baik dan meskipun saya mengaguminya sebagai seorang profesional, dia seharusnya tidak berada di MU," ketus Rio Ferdinand.

"Itu hanya menunjukkan kepada Anda di mana level MU. Dia seharusnya tidak diminta masuk dan bermain dan mengejar Erling Haaland. Itu bukan yang dilakukan klub-klub top saat ini," lanjutnya.

Saat Derbi Manchester yang berakhir dengan kekalahan 1-3, Evans ditarik keluar pada menit ke-69. Ten Hag, usai laga menyatakan bahwa Evans sebenarnya tak dalam kondisi 100 persen bugar.

Sumber: Mirror 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer