Sukses


Pengakuan Ole Gunnar Solskjaer di MU: Pernah Kejar Declan Rice tapi Enggak Kesampaian

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) mungkin menjadi salah satu tim yang menyesal ketika melihat Declan Rice berkembang bagus bersama Arsenal. Ternyata, The Red Devils juga pernah tertarik merekrut gelandang Timnas Inggris itu.

Nama Declan Rice sebenarnya sudah menjadi target panas MU di bursa transfer beberapa tahun terakhir. Namun, pada akhirnya Arsenal yang berhasil mendapatkan tanda tangan Declan Rice setelah membayar mahal kepada West Ham United.

Gelandang berusia 25 tahun itu pun langsung memberikan dampak instan ke Emirates Stadium. Declan Rice solid di lini tengah, jadi pemain andalan tim.

Sekarang Declan Rice bahkan menjadi pemain yang tidak tergantikan dalam upaya The Gunners memburu trofi Premier League.

Sementara di sisi lain, MU mengambil jalan yang berbeda dalam merekrut gelandang. The Red Devils mendatangkan nama-nama seperti Casemiro, Christian Eriksen, dan Sofyan Amrabat. Bahkan tidak semua direkrut permanen.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Menyukai Declan Rice

Situasi ini pun dibicarakan oleh mantan pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer. Ketika dirinya masih menjadi pelatih di Old Trafford, Solskjaer mendatangkan dua gelandang, yaitu Bruno Fernandes dan Donny van de Beek.

Namun, ternyata Solskjaer benar-benar menyukai permainan Declan Rice. Bahakn sudah pernah ada diskusi soal transfer, meski akhirnya tidak terwujud.

"Saya benar-benar menyukainya sebagai pemain. Kami mendiskusikan tentang dirinya beberapa kali dan saya rasa kami akan main bagus dengan keberadaan dirinya di lini tengah," ujar Solskjaer.

"Dia punya energi untuk mencakup area luas di lapangan dan saya kira dia sudah banyak berkembang dalam kemampuan membangun permainan," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Mahal, tetapi Seharusnya Bukan Masalah

 

Ole Gunnar Solskjaer juga mengakui bahwa ketika itu harga Declan Rice yang diminta oleh West Ham United cukup tinggi. Hal itu yang membuat MU kemudian batal mengejarnya.

Padahal menurut manajer asal Norwegia itu, MU masih bisa untuk tetap mengejarnya.

"Memang harganya cukup mahal, tapi saat itu kami bisa dan kami seharusnya mengejar dia," tandasnya.

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 7/3/2024)

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United
    Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United
    Declan Rice adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub West Ham United

    Declan Rice

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer