Sukses


Liga Inggris: Menjamu Everton di Old Trafford, MU Bertekad Hentikan Tren Negatif demi Bisa Ikut Liga Champions

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) bertekad bangkit mengakhiri rentetan kekalahan di Liga Inggris, saat menjamu Everton di Old Trafford pada pekan ke-28, Sabtu (9/3/2024) malam WIB.

Seperti diketahui, MU menelan dua kekalahan beruntun yakni saat melawan Fulham (1-2) dan Man City (1-3). Membuat posisi tim Setan Merah terpaku di urutan enam dengan nilai 44.

MU dibekali motivasi dengan rekor pertemuan terakhir kontra Everton. Pasukan Erik ten Hag menang telak 3-0 di markas Everton pada pertemuan pertama musim ini. Satu di antar golnya dicetak secara fantastis oleh Alejandro Garnacho.

“Setelah kekalahan beruntun melawan Fulham dan Manchester City, kami perlu kembali ke jalur kemenangan untuk membantu meningkatkan harapan kami untuk lolos ke Liga Champions musim depan,” demikian pernyataan MU di situs resmi mereka.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kondisi Marcus Rashford

Erik ten Hag dan tim medis MU akan menilai kebugaran beberapa pemainnya yang mengalami cedera dalam derby Manchester. Jonny Evans dan Marcus Rashford ditarik keluar pada babak kedua di markas Man City.

Sementara kapten Bruno Fernandes sebelumnya sempat diragukan setelah dipuji atas ketangguhannya melewati kemenangan putaran kelima Piala FA Emirates di Nottingham Forest.

Anthony Martial, yang memiliki rekor luar biasa melawan Everton, termasuk di antara mereka yang absen, bersama dengan Tyrell Malacia, Lisandro Martinez, Luke Shaw, Aaron Wan-Bissaka dan Mason Mount.

3 dari 5 halaman

Ancaman Tim Tamu

Sementara Everton besutan Sean Dyche sedang tidak dalam performa yang baik akhir-akhir ini, kemenangan terakhir mereka di Premier League terjadi pada bulan Desember melawan Burnley.

Namun Everton mendapatkan semangat dengan adanya pengurangan 10 poin menjadi enam baru-baru ini atas sanksi yang mereka terima. The Toffees hanya mampu meraih empat hasil seri dari enam pertandingan terakhir.

Dele Alli dan Arnaut Danjuma masih absen membela Everton. Sementara beberapa pemainpernah membela MU seperti James Garner, Ashley Young dan Michael Keane di skuad mereka. Dwight McNeil dan Jack Harrison juga merupakan bagian dari United Academy.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan ke-28 Premier League 2023/2024

Sabtu, 9 Maret 2024

  • MU Vs Everton
  • Stadion Old Trafford
  • Kick-off: 19.00 WIB

 

Sumber: Manchester United

5 dari 5 halaman

Lihat Persaingan di Musim Ini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer