Sukses


Liga Inggris: Bakal Rindu Berat, Pep Guardiola Sebut Jurgen Klopp Bikin Man City Jadi Tim Terkuat

Bola.com, Jakarta - Duel Liverpool dan Manchester City berakhir sama kuat 1-1 di Anfield. Ini tampaknya menjadi duel terakhir Jurgen Klopp dan Josep Guardiola di Premier League.

Liverpool menjamu Man City dalam laga pekan ke-28 Premier League 2023/2024 pada Minggu (10/3/2024) malam WIB. Kedua tim harus puas berbagi poin dalam laga ini.

Manchester City berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui John Stones. Sementara Liverpool menyamakan kedudukan berkat penalti Alexis Mac Allister di babak kedua.

Tambahan satu poin ini membuat Liverpool berada di peringkat dua klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 64 poin. Sementara itu, Manchester City menempati peringkat tiga dengan raihan 63 poin.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Duel Terakhir Klopp & Guardiola?

Klopp sudah menyatakan akan meninggalkan Liverpool pada akhir musim ini. Maka dari itu, ini bisa menjadi laga terakhir pelatih asal Jerman itu melawan sang rival Josep Guardiola.

Seusai laga, Guardiola mengatakan akan merindukan Klopp nantinya. Dia berharap Klopp bisa segera kembali melatih usai memutuskan ingin rehat sejenak.

"Klopp akan kembali! Dia sangat menyukai pekerjaan ini," kata Guardiola kepada BBC MOTD.

"Apa yang bisa saya katakan? Dia menjadikan kami tim yang lebih baik, dia menjadikan saya manajer yang lebih baik. Saya berharap dia akan segera kembali, karena sepak bola membutuhkan kepribadian seperti dia."

 

3 dari 4 halaman

Sangat Respek

Guardiola mengaku sangat respek kepada Klopp yang telah menjadi rival selama bertahun-tahun di Premier League

"Kami tidak memerlukan pelukan untuk menunjukkan [rasa hormat] itu," ujar Guardiola kepada Sky Sports.

"Dia membela klubnya, saya membela klub saya. Sejarah kami berbicara sendiri. Kami masih memiliki 10 pertandingan tersisa, banyak hal bisa terjadi."

Sumber: BBC

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, 11/3/2024)

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer