Sukses


Liga Inggris: Arsenal Tak Berniat Jual Oleksandr Zinchenko Musim Panas Ini

Bola.com, Jakarta Arsenal dikabarkan tidak memiliki rencana untuk berpisah dengan Oleksandr Zinchenko pada bursa transfer musim panas.

Sejak pindah dari Manchester City pada tahun 2022, Zinchenko telah menjadi bagian dari skuad Arsenal yang menantang gelar Liga Inggris.

Meskipun mereka nyaris ketinggalan musim lalu, kali ini The Gunners terlibat dalam perlombaan mendebarkan. Saat ini mereka unggul tipis atas Liverpool dan Manchester City.

Namun, posisinya di Arsenal kurang terjamin. Pemain asal Ukraina itu tampil dalam 22 laga, 17 di antaranya menjadi starter. Ia mengalami cedera betis dan absen dalam empat pertandingan, lalu di bangku cadangan setelah kembali.

Posisi Zinchenko mulai tak stabil setelah Jakub Kiwior mulai tampil mengesankan di posisi bek kiri.

2 dari 4 halaman

Jurrien Timber Pulih

Mikel Arteta juga berharap dapat segera memanggil Jurrien Timber setelah cedera lutut serius, sehingga menimbulkan tanda tanya mengenai posisi Zinchenko.

Namun demikian, menurut Football Insider, klub London Utara saat ini tidak berencana menguangkan Zinchenko pada jendela transfer berikutnya.

Meskipun dia telah mencapai setengah dari kontrak empat tahunnya pada saat itu, semua pihak kemungkinan perlu duduk bersama dan mendiskusikan masa depan sang pemain pada akhir tahun ini.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa pemain berusia 27 tahun itu tetap menjadi tokoh kunci di ruang ganti, sesuatu yang dipertimbangkan oleh Arteta.

3 dari 4 halaman

Catatan Zinchenko

Secara total, Zinchenko telah membuat 61 penampilan di semua kompetisi, menyumbangkan dua gol dan empat assist.

Awal bulan ini, Bayern Munchen dan Newcastle United diklaim sedang memantau situasi, terutama Bayern yang mungkin akan menjual Alphonso Davies.

Arsenal perlu melakukan penjualan untuk meningkatkan posisi mereka berdasarkan aturan Laba dan Keberlanjutan Premier League. Kemungkinan, berpisah dengan Kieran Tierney, yang saat ini dipinjamkan ke Real Sociedad, adalah pilihan utama untuk mengurangi bek kiri.

Sumber: Sportsmole

4 dari 4 halaman

Posisi Arsenal

Video Populer

Foto Populer