Sukses


Piala FA: Jelang MU Vs Liverpool, Ada Rekor Berusia 103 Tahun yang Belum Pecah

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) akan berusaha mempertahankan rekor berusia seabad ketika mereka menyambut Liverpool di Old Trafford di Piala FA pada Minggu (17/3/2024). Rekor yang ingin diperpanjang oleh Setan Merah adalah rekor tak terkalahkan di kandang melawan Liverpool dalam kompetisi yang telah terjaga selama 103 tahun ini.

Sejak pertandingan ulangan putaran pertama tahun 1921, Liverpool belum pernah menang tandang ke United di Piala FA, dan rekor itu bisa meningkat dengan kemenangan lain besok untuk tim asuhan Erik ten Hag .

Kedua tim bertemu lagi di Old Trafford pada tahun 1948 ketika United keluar sebagai pemenang dengan skor 3-0, namun mereka baru bertemu di venue ini pada tahun 1999 setelah itu, di mana tuan rumah menang 2-1.

Namun masih terdapat cukup banyak pertemuan antara kedua tim dalam persaingan di antara kedua pertandingan tersebut, karena MU menjadi pemenang dalam pertandingan ulangan semifinal pada tahun 1979 dan 1985, serta di final pada tahun 1996, sebelumnya mereka juga menang pada putaran keempat pada tahun 1999 dalam perjalanan mereka untuk mengangkat trofi musim itu.

Penalti Ryan Giggs pada menit kedua membuat MU mengalahkan The Reds 1-0 di putaran ketiga pada tahun 2011, dibantu oleh kartu merah Steven Gerrard pada babak pertama di Old Trafford, tetapi mereka kalah dari rival sekota Manchester City di semifinal.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

MU Punya Rekor, Liverpool Punya Momentum

Pertemuan Piala FA terbaru di kandang sendiri untuk MU terjadi secara tertutup pada Januari 2021, ketika Ole Gunnar Solskjaer membimbing timnya ke babak kelima dengan mengalahkan Liverpool asuhan Jurgen Klopp.

Bruno Fernandes mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir setelah Mohamed Salah membawa tim tamu unggul dan juga menyamakan kedudukan menjadi 2-2, setelah gol dari Mason Greenwood dan Marcus Rashford .

Prospek MU tampaknya tidak terlalu baik kali ini, mengingat performa Liverpool, yang nyaris tak tersentuh sejak kalah dari Arsenal pada awal Februari.

Pasukan Klopp mampu menahan Manchester City akhir pekan lalu, dan mencetak 11 gol melewati Sparta Prague dalam dua leg di Liga Europa. Liverpool telah memenangkan delapan dari sembilan pertandingan terakhir mereka.

 

3 dari 4 halaman

Terseok-seok

Sebagai perbandingan, pasukan Ten Hag masih terpaut jauh dari posisi empat besar Liga Inggris, dan hanya lolos lebih dari satu kali di Piala FA.

Casemiro tampil sebagai penyelamat dengan gol di menit-menit terakhir untuk mengalahkan Nottingham Forest di babak sebelumnya, sementara tim League Two Newport County bangkit dari ketertinggalan 0-2 untuk menyamakan kedudukan, sebelum MU memastikan kemenangan 4-2.

Tuan rumah harus mengambil sedikit antusiasme dari hasil imbang 0-0 mereka di Anfield pada bulan Desember, namun bekas luka akan tetap ada dari kekalahan 0-7 musim lalu dari rival berat mereka, dan kekalahan telak 0-5 di Old Trafford pada musim sebelumnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Piala FA

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer