Sukses


Asa Raih Quadruple Pupus usai Liverpool Dikalahkan MU di Perempat Final Piala FA, Jurgen Klopp: Kini Kami Punya 1-2 Laga Lebih Sedikit

Bola.com, Jakarta - Jurgen Klopp melihat aspek positif kekalahan Liverpool dari Manchester United (MU) dengan skor 3-4 pada perempat final Piala FA 2023/2024 hari Minggu malam WIB.

Menurutnya dengan tersingkirnya The Reds dari Piala FA, maka jumlah pertandingan yang dijalani tim berkurang 1-2 laga. Meskipun kini asa Liverpool meraih Quadruple dipastikan terkubur dalam-dalam. 

Liverpool yang telah memenangkan Carabao Cup bulan lalu, masih berada dalam perburuan gelar Premier League.

Anak asuh Jurgen Klopp juga mempunyai satu pertandingan perempat final Liga Europa menghadapi Atalanta. Namun tersingkir dari Piala FA membuat Liverpol punya kesempatan untuk meraih Quadruple.

"Jelas kami menjalani musim yang jauh lebih intens sejauh ini, saya pikir semua orang tahu itu. Anda hanya perlu menghitung pertandingan. Hari ini sulit, sangat sulit," Klopp menuturkan. 

"Selamat kepada MU yang telah melaju ke semifinal. Kami memiliki satu pertandingan lebih sedikit, atau dua pertandingan lebih sedikit, sekarang kami mencoba memanfaatkannya dalam beberapa pekan ke depan," lanjutnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Membuang Peluang

Setan Merah mengambil kendali di awal pertandingan, saat Scott McTominay membuka keunggulan. Namun Alexis Mac Allister dan Mohamed Salah mencetak gol sebelum turun minum untuk membalikkan keadaan.

Liverpool memiliki sejumlah kesempatan untuk memperbesar keunggulan mereka setelah jeda, namun tidak ada satupun peluang yang dapat mereka manfaatkan. 

"MU memulai pertandingan dengan baik, sementara kami tidak. Setelah unggul 2-1, kami memiliki begitu banyak peluang di mana kami harus kill the game, sayangnya kami tidak melakukannya," kata Klopp. 

"Umpan terakhir yang kurang tepat, terlalu terburu-buru dalam beberapa momen. Jelas sisanya sudah menjadi sejarah."

"Kami hampir saja menang di waktu normal, kemudian kami hampir saja menang di babak perpanjangan waktu. Pada akhirnya kami kalah dalam pertandingan," tambahnya. 

3 dari 4 halaman

Pemain Cedera

Kemudian, pelatih asal Jerman itu mengungkapkan bahwa tiga pemain Liverpool alami cedera usai pertandingan kontra MU.

"Sekarang, para pemain akan menjalani tugas bersama tim nasional. Kami berharap mereka kembali dengan sehat," katanya.

"Luis Diaz merasakan nyeri di pangkal pahanya, Darwin Nunez mengeluhkan sakit pada bagian hamstring. Mudah-mudahan tidak terlalu parah."

"Cody Gakpo mengalami cedera pada pergelangan kakinya. Mereka bermain lagi dalam empat atau lima hari, itu gila. Semoga kami bisa mengakhiri musim ini dengan baik," tambahnya. 

Sumber: ITV Sport

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, Published 18/03/2024)

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Piala FA

  • Bola.net

  • Jurgen Klopp

Video Populer

Foto Populer