Sukses


Gokil! Badai Cedera Tidak Halangi MU untuk Kalahkan Liverpool di Perempat Final Piala FA

Bola.com, Jakarta - Erik ten Hag dengan bangga mengatakan Manchester United (MU) bisa mengatasi badai cedera usai menang 4-3 atas Liverpool di perempat final Piala FA 2023/2024, Minggu (17/03/2024) malam WIB. 

MU kini melaju ke semifinal Piala FA dan akan berhadapan dengan tim divisi Championship, Coventry City. Ketika bersua Liverpool, MU memang tengah diserang badai cedera. 

Terbaru Casemiro harus absen akibat cedera. Lalu Erik Ten Hag mengungkapkan dalam konferensi pers usai pertandingan bahwa sosok Jonny Evans sudah disiapkan bermain sebagai starter.

Tapi kemudian pemain Irlandia Utara ikut-ikutan cedera. Alhasil Aaron Wan-Bissaka diplot sebagai pengganti.

Padahal kali terakhir ia bermain adalah saat bermain imbang dengan Tottenham di pertengahan Januari. Ia tampil luar biasa sebelum digantikan di babak kedua.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Badai Cedera MU

Erik Ten Hag mengakui badai cedera yang mendera MU berulang kali sepanjang musim 2023/2024 membuat timnya harus adaptasi.

"Kami harus menyesuaikan diri dengan membawa pemain yang tidak berlatih, tidak bermain selama empat atau lima pekan dan ia hanya menjalani satu atau dua sesi latihan bersama tim," kata Erik Ten Hag.

"Aaron Wan-Bissaka bermain dengan sangat baik, tetapi tim juga menyesuaikan diri sehingga kami harus berubah."

"Dan dengan demikian kami dapat menghadapi situasi seperti ini dengan lebih baik," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Lewati Badai Cedera dengan Baik

Erik Ten Hag kemudian mengatakan bahwa apa yang dilihat di bulan Januari sampai sekarang adalah bukti bahwa MU dapat mengatasi badai cedera dengan baik.

"Kami masih memiliki banyak pemain cedera, tetapi kami bisa mengatasinya. Kami meraih kemenangan," tegas Erik Ten Hag.

Kini MU memiliki waktu istirahat yang cukup sebelum melakukan perjalanan ke selatan untuk menghadapi Brentford di Premier League, 31 Maret 2024. 

Kabar menggembirakan datang dari Mason Mount yang kembali bermain. Setelah sebelumnya ia harus absen dari November tahun lalu. Selain itu, penampilan Harry Maguire yang kembali impresif juga menjadi kabar yang baik.

Sumber: Manchester United 

Penulis: Arraafi Adna Yudistira

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Piala FA

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer