Sukses


Diogo Dalot Gemilang Musim Ini, Jose Mourinho yang Dapat Pujian dari Fans MU

Bola.com, Jakarta - Bek sayap Manchester United (MU), Diogo Dalot, tampil cemerlang bersama The Red Devils pada musim ini. Fans MU pun puas melihat aksi sang pemain dan melontarkan pujian. Menariknya, pujian itu diberikan kepada Jose Mourinho, mantan manajer The Red Devils yang membawa Dalot ke Old Trafford.

Pemain berusia 25 tahun itu awalnya merasa sulit untuk masuk dalam tim inti MU asuhan Jose Mourinho. Penyebabnya saat itu masih ada bek kanan veteran, Antonio Valencia. Namun, manajer asal Portugal itu tetap meyakini kualitas Dalot.

"Diogo adalah bek muda yang sangat bertalenta dengan semua kualitas untuk dengan cepat menjadi pemain hebat bagi klub ini," ujar Jose Mourinho saat kedatangan Diogo Dalot pada musim 2018/2019.

"Dia memiliki semua atribut yang dibutuhkan seorang bek sayap, yaitu fisik, kecerdasan taktik, dan kualitas teknis, yang dikombinasikan dengan mentalitas akademi Porto yang mempersiapkan pemain untuk kedewasaan yang mereka butuhkan di level profesional."

"Pada kelompok usianya, dia adalah pemain sayap terbaik. Kami semua yakin dia punya masa depan cerah di Manchester United," lanjut mantan manajer MU itu.

2 dari 4 halaman

Jose Mourinho Benar!

Diogo Dalot melakukan debutnya saat melawan Young Boys di Liga Champions pada September 2018. Pada debutnya itu, ia menerima pujian yang cemerlang dari manajernya.

Menurut Mourinho, semua orang bisa melihat potensi pemain muda yang memiliki masa depan panjang di Manchester United.

Sekitar lima setengah musim berselang, setelah sempat dipinjamkan selama satu musim dengan AC Milan pada 2020/2021, penggemar MU yakin bahwa Mourinho benar.

Diogo Dalot telah menjadi bek kanan andalan Erik ten Hag pada musim ini dan menjadi salah satu pemain yang paling konsisten.

"Bagaimana Dalot tidak dicintai oleh para penggemar? Teknis, serbabisa, atletis, bugar, dapat diandalkan, profesional, cerdas, ambisius, dan mencintai klub. Apalagi yang kamu mau?" tulis seorang penggemar di platform X.

3 dari 4 halaman

Diogo Dalot Bahagia

Selain itu, pemain Timnas Portugal itu juga mengungkapkan rasa bahagianya saat diwawancara setelah kemenangan dramatis 4-3 atas Liverpool di perempat final Piala FA, Minggu (17/3/2024).

"Hari ini sungguh istimewa. Bukan hanya hasilnya, tetapi atmosfernya mungkin belum pernah saya alami sejak saya tiba di klub ini. Mungkin itu momen terbaik di Old Trafford bagi saya," ujar Diogo Dalot kepada Sony Sports Networks.

Meski harapan untuk merengkuh gelar juara Liga Inggris bisa dibilang sudah sirna, Diogo Dalot masih memiliki asa untuk mempersembahkan gelar juara Piala FA untuk MU pada musim ini.

The Red Devils lolos ke semifinal Piala FA setelah menang dramatis atas Liverpool pada detik akhir. Tim yang bermarkas di Old Trafford itu akan menghadapi Coventry City di semifinal Piala FA pada April mendatang. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Mirror, Sony Sports Network

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer