Sukses


Deretan Kekalahan Memalukan MU pada Musim Ini: 2 Kali Digulung Man City

Bola.com, Jakarta - Performa Manchester United pada musim ini tak terlalu memuaskan. Bahkan, MU beberapa kali menelan kekalahan memalukan, termasuk ketika dua kali dipecundaingi Manchester City.

Sejauh ini, Tim Setan Merah sudah menjalani 40 pertandingan diseluruh ajang. Dari jumlah tersebut, Manchester United meraih 21 kemenangan, menelan 16 kekalahan, dan tiga pertandingan lainnya berakhir imbang.

Hasil tersebut membuat MU kini berada di peringkat keenam klasemen sementara Premier League dengan nilai 47. Mereka tertinggal 17 poin dari Arsenal yang berada di posisi teratas klasemen.

Adapun di Liga Champions, The Red Devils gagal lolos ke-16 besar karena hanya mampu berada di dasar Grup A dengan nilai empat. Sementara itu di Carabao Cup 2023/2024, MU terhenti pada babak keempat setelah kalah 0-3 dari Newcastle united.

Alhasil, satu-satunya harapan Manchester United meraih titel juara pada musim ini adalah di Piala FA. Mereka sukses melenggang hingga ke semifinal dan akan bersua Coventry City pada 21 Maret mendatang.

Sejumlah kekalahan memalukan dirasakan Manchester United pada musim ini. Berikut ini ulasannya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dipecundangi Tim Semenjana di Old Trafford

Manchester United kerap tampil ganas ketika bermain di Old Trafford. Namun pada musim ini, MU justru tampil melempem saat bermain dihadapan pendukungnya sendiri.

Bahkan, Tim Setan Merah kerap dipecundangi tim semenjana di Old Trafford pada ajang Premier League 2023/2024. Anak asuh Erik ten Hag tersebut menelan kekalahan 1-3 dari Brighton and Hove Albion, keok 0-1 dari Crystal Palace, dilumat Bournemouth tiga gol tanpa balas, dan kalah 1-2 dari Fulham.

 

3 dari 5 halaman

2 Kali Digulung Man City

Dalam beberapa tahun terakhir, Manchester United kerap tak berdaya ketika bersua sang rival sekota, Manchester City. Dari dua laga Premier League musim ini, MU selalu digulung The Citizens.

Pada pertemuan pertama di Old Trafford, 29 Oktober tahun lalu, Manchester United takluk dengan skor 0-3. Adapun laga kedua di Stadion Etihad pada 3 Maret lalu, MU menyerah 1-3.

4 dari 5 halaman

Melempem di Liga Champions

Tidak hanya di kompetisi domestik, Manchester United juga tampil melempem di Liga Champions musim ini. Mereka tercatat menelan empat kekalahan, sekali menang, dan meraih satu hasil imbang dari enam pertandingan fase grup turnamen tersebut.

Hasil minor itu didapat MU ketika takluk dari Bayern Munchen (3-4 dan 0-1), tumbang dari Galatasaray (2-3), dan menyerah ketika bersua Copenhagen (3-4). Hasil itu pun membuat Manchester United berada di dasar Grup A dengan koleksi empat poin.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer