Sukses


Mengulik Lini Tengah MU Jelang Duel Kontra Brentford: McTominay On Fire, Amrabat Nanti Dulu

Bola.com, Jakarta - Lini tengah Manchester United bisa optimal saat melawan Brentford di Gtech Community Stadium, Minggu (31/3/2024).

Asalkan Kobbie Mainoo dan Scott McTominay kembali dari tugas internasional tanpa cedera, tidak akan ada masalah besar.

Erik ten Hag memutuskan untuk mengabaikan Sofyan Amrabat untuk menggantikan Casemiro saat melawan Liverpool akhir pekan lalu. Kecil kemungkinan pemain Maroko itu akan kembali ke starting XI.

Casemiro absen karena masalah hamstring yang berulang dan Amrabat adalah satu-satunya pengganti. Ten Hag memilih McTominay untuk bergabung dengan Bruno Fernandes dan Mainoo.

Keputusannya memasukkan McTominay tepat, Pemain Skotlandia itu membawa MU unggul. Namun, lini tengah mereka sering terekspos sepanjang pertandingan.

McTominay, seperti Mainoo dan Fernandes, lebih nyaman menyerang daripada bertahan dan menggagalkan serangan. Torehan sembilan golnya musim ini menjadi buktinya.

2 dari 3 halaman

Amrabat Nanti Dulu, Perubahan Bruno Fernandes

Erik Ten Hag diprediksi masih akan memarkir Amrabat saat Casemiro absen. Kemungkinan besar McTominay akan ditugaskan untuk mendukung Mainoo di posisi yang lebih dalam meskipun Mainoo juga membuktikan dirinya sebagai pemain yang menyerang. Itu sebabnya merekrut gelandang bertahan harus menjadi prioritas utama United musim panas ini.

Namun, Fernandes membayangkan berkembang menjadi seorang gelandang yang beroperasi dari posisi yang lebih dalam di masa depan. Pemain Portugal ini adalah otak lini tengah MU, yang secara teratur menjadi starter di posisi No.10, namun sebelumnya sempat bermain di peran yang lebih dicadangkan.

“Namun, saya telah bermain lebih dalam, terutama musim lalu dengan pelatih Ten Hag,” katanya. 

"Faktanya, melawan Everton musim lalu, saya bermain sebagai pemain nomor 6 dan saya masih berpikir itu adalah salah satu pertandingan terlengkap yang pernah saya mainkan, di semua level," katanya.

3 dari 3 halaman

Bisa Gantikan Casemiro?

Fernandes dapat mengambil peran yang sama dengan Casemiro. Namun, jika Ten Hag ingin Mainoo beroperasi lebih dalam, Fernandes dapat beroperasi lebih dekat dengannya dan memungkinkan McTominay untuk bergerak lebih tinggi.

Ten Hag menjelaskan mengapa Fernandes bermain sebagai nomor 6 pada April tahun lalu.

"Ketika Anda merindukan pemain, Anda harus mencari solusi sebagai manajer, sebagai staf pelatih. Jadi, Anda sedang mencarinya. Saat ini Casemiro dan Eriksen tersedia, tidak perlu menjatuhkannya," katanya.

"Tetapi ketika Anda kehilangan mereka, Anda harus menemukan solusi untuk membawa permainan dari belakang untuk membangun serangan, untuk mengembangkan bola untuk menyerang. Kami menemukan ide untuk menurunkan Bruno lebih dalam dan dia melakukannya dengan brilian, saya pikir dia bermain permainan yang sangat bagus." (Muhammad Cyril Setiawan)

Video Populer

Foto Populer