Sukses


10 Penyerang yang Jadi Incaran Arsenal: Demi Lebih Gacor dan Rebut Gelar Juara!

Bola.com, Jakarta - Arsenal akan mencari penyerang top untuk skuad mereka untuk menghadapi musim depan. Direktur olahraga, Edu, pun telah menyusun daftar 10 pemain yang menjadi incaran Arsenal di bursa transfer musim panas.

Dalam daftar tersebut di antaranya ada beberapa penyerang mematikan, seperti Ivan Toney, Alexander Isak, dan pencetak gol Sporting Lisbon, Viktor Gyokeres.

Meskipun tanpa penyerang tajam yang konsisten, Arsenal produktif musim ini. Sejauh ini The Gunners telah mencetak 70 gol, catatan tersebut merupakan yang terbanyak di Liga Inggris sejauh ini.

Kai Havertz, penyerang yang direkrut dari Chelsea, sering beroperasi sebagai false nine ketika Gabriel Jesus menepi akibat cedera. Meskipun awalnya mengalami kesulitan, ia mulai berkembang dalam posisi tersebut.

Meskipun begitu, dilansir dari Daily Mirror, Arsenal akan mencoba kembali ke sistem pemain nomor sembilan mulai musim depan. Demi mewujudkan rencana itu, The Gunners sedang melakukan pencarian untuk mengisi posisi tersebut.

 
2 dari 6 halaman

Dua Bomber Berpengalaman di Liga Inggris

Ivan Toney dan Alexander Isak adalah dua nama yang paling dikenal karena pengalaman mereka bermain di Liga Inggris.

Bintang emas Brentford, Ivan Toney, telah mencetak empat gol dalam 10 laga sejak kembali dari hukuman bermain. Pemain berusia 28 tahun itu telah mencetak 21 gol dalam semua kompetisi musim lalu.

Namun, The Bees dilaporkan mematok harga 100 juta pound atau setara Rp2 triliun untuk aset berharganya itu.

Pemain Newcastle, Alexander Isak merayakan gol kedua timnya ke gawang West Ham United pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di London Stadium, London, Inggris, Minggu (08/10/2023) malam WIB. Isak berhasil mencetak dua gol pada laga tersebut. (AFP/Henry Nicholls)

Sementara itu, Isak telah mencetak 16 gol di semua kompetisi untuk Newcastle United. Pemain Timnas Swedia itu berhasil mempertahankan performa apiknya, meski terus mengalami cedera ringan.

Isak juga telah beradaptasi dengan baik dengan kehidupan di Inggris pada musim keduanya di Newcastle United.

3 dari 6 halaman

Duo Penyerang dari Liga Portugal

Sementara di sisi lain, Sporting sangat ingin mempertahankan Gyokeres, yang mereka beli dengan harga 20 juta pound atau setara Rp400 miliar pada musim panas lalu. Ketajaman Gyokeres membawa Sporting ke puncak klasemen Liga Portugal.

Pemain berusia 25 tahun itu tampil sangar di Liga Portugal dengan menorehkan 36 gol dalam 39 pertandingan dalam semua kompetisi sejauh ini.

Ketajamannya itu membuat ia dihargai sangat tinggi sehingga dilaporkan bahwa Sporting telah menolak tawaran 73 juta pound atau Rp1,4 triliun dari Chelsea pada bulan Januari.

Pemain FC Porto Evanilson mencoba melakukan tendangan ke gawang melewati pemain Inter Milan Federico Dimarco (kanan) pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Dragao, Porto, Portugal, 14 Maret 2023. Laga berakhir imbang tanpa gol sehingga Inter Milan melaju dengan hasil agregat 1-0. (AP Photo/Luis Vieira)

Pendukung Arsenal juga mengenal penyerang Porto, Evanilson, yang bermain melawan mereka di babak 16 besar Liga Champions.

Pemain berkebangsaan Brasil itu tampil gemilang dengan catatan 22 gol dan enam assist bersama Porto di semua kompetisi musim ini.

4 dari 6 halaman

Victor Osimhen pun Jadi Target

Nama besar keempat yang menjadi incaran Arsenal adalah Victor Osimhen. Ia adalah penyerang tajam milik Napoli dan pemain terbaik kedelapan di dunia menurut daftar Ballon d'Or 2023.

Setelah membawa Napoli meraih Scudetto pertama dalam 33 tahun musim lalu dengan sumbangan 26 gol, Osimhen menjadi buah bibir di Eropa.

Pemilik Napoli, Aurelio De Laurentiis, pun dilaporkan memasang harga 150 pound juta atau setara Rp2,3 triliun untuk penyerang Nigeria itu pada musim panas.

Musim ini, bintang Napoli itu sedikit redup karena hanya mencatat 13 gol di semua kompetisi, berbanding jauh dengan musim lalu yang berjumlah 31 gol. Namun, Osimhen masih menjadi salah satu penyerang yang paling diminati di Eropa.

Kondisi Napoli yang kini berada di peringkat ketujuh dan mungkin akan absen di pentas Eropa mungkin akan menjadi alasan Osimhen untuk hengkang dari bekas klub Diego Maradona itu.

Selain empat nama bintang tersebut, ada sekelompok bakat muda yang berusia antara 20 dan 24 tahun yang juga diinginkan Arsenal.

 

5 dari 6 halaman

Deretan Target Lain

Lois Openda dari RB Leipzig sebelumnya telah disebut sebagai target Manchester United. Ia telah membangun reputasinya selama beberapa tahun dengan 23 gol musim ini bersama Leipzig, 21 gol untuk Lens musim lalu, dan 24 gol untuk Vitesse di tahun sebelumnya.

Pemain muda Belgia itu juga turut mencetak dua gol melawan Manchester City di Liga Champions awal musim ini.

Rekan setim Openda di Leipzig, Benjamin Sesko, juga masuk dalam daftar incaran Edu. Sesko berhasil menjebloskan 11 gol sebagai bukti kerja kerasnya musim ini di usianya yang masih sangat muda, yakni 20 tahun.

Selain itu, ada juga nama yang baru muncul, yakni Brian Brobbey. Pemain berusia 22 tahun ini merupakan pemain yang dibina langsung di salah akademi sepak bola terbaik, Ajax.

Ketajaman Brobbey pun tak perlu diragukan karena ia mampu mencetak 20 gol di semua kompetisi musim ini, meskipun penampilan Ajax kurang memuaskan.

Selain Brobey, ada target yang lebih produktif di Belanda, Santiago Gimenez yang berseragam Feyenoord. Pemain timnas Meksiko ini telah tampil beringas dengan mencetak 24 gol musim ini.

Bahkan, ia merayakan hattrick saat melawan Ajax pada September 2023, dalam pertandingan yang dimainkan selama dua hari karena gangguan suporter.

Nama terakhir yang perlu disebutkan adalah Victor Boniface yang berada di garda depan revolusi kesuksesan Bayer Leverkusen bersama Xabi Alonso.

Penyerang Nigeria itu telah mencetak 16 gol dan 9 assist musim ini. Namun, sangat disayangkan karena ia harus menepi akibat cedera sejak Desember 2023 lalu. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Daily Mail

 

6 dari 6 halaman

10 Penyerang Incaran Arsenal

  1. Ivan Toney, usia 28, Brentford
  2. Alexander Isak, usia 24, Newcastle United
  3. Viktor Gyoekeres, usia 25, Sporting CP
  4. Victor Osimhen, usia 25, Napoli
  5. Lois Openda, usia 24, RB Leipzig
  6. Benjamin Sesko, usia 20, RB Leipzig
  7. Evanilson, usia 24, Porto
  8. Brian Brobbey, usia 22, Ajax
  9. Santiago Gimenez, usia 22, Feyenoord
  10. Victor Boniface, usia 23, Bayer Leverkusen
  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • SportBites

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer