Sukses


Mohamed Salah Bete Ditarik Keluar saat Liverpool Vs Sheffield, Jurgen Klopp: Taktik Pergantian Pemain Jadi Pembeda

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, senang strategi pergantian pemain yang dilakukannya berbuah manis dan sukses menundukkan Sheffield United 3-1 di Stadion Anfield, Jumat (5/4/2024) dini hari WIB. Salah satu pergantian pemain yang dilakukannya adalah menarik keluar Mohamed Salah pada babak kedua. 

Darwin Nunez membawa Liverpool unggul lebih dulu pada menit ke-17, kemudian Conor Bradley mencetak gol bunuh diri pada menit ke-58 yang membuat skor menjadi 1-1.

Tidak lama setelah tragedi gol bunuh diri Conor Bradley, Klopp tampaknya membutuhkan pergantian pemain. Terbukti di menit ke-60 pelatih asal Jerman itu mebuat keputusan menarik Salah dan Ryan Gravenberch, digantikan oleh Harvey Elliott dan Andy Robertson.

Mohamed Salah terlihat sangat kesal saat mengetahui ditarik keluar lapangan, berjalan dengan wajah yang murung. Bahkan ia memalingkan mukan dari Klopp saat menuju bangku cadangan.

Tidak puas dengan dua pergantian sebelumnya, Klopp kembali membuat dua perubahan lagi. Kali ini Dominik Szoboszlai dan Joe Gomez yang digantikan oleh Curtis Jones dan Cody Gakpo pada menit ke-73.

Pergantian pemain yang dilakukan tampak berpengaruh pada permainan Liverpool. Terbukti ketika The Reds kembali unggul lewat Alex Mac Allister yang mencetak gol dari luar kotak penalti pada menit ke-76. Liverpool kembali mencetak gol pada pengujung pertandingan melalui pemain pengganti Cody Gakpo, sekaligus mengunci skor 3-1.

 

2 dari 4 halaman

Penjelasan Klopp

Jurgen Klopp mengakui keputusan melakukan pergantian pemain telah membuat perbedaan di lapangan. "Permainan kami secara umum hingga kami melakukan pergantian tidak begitu bagus," ujar Klopp, seperti dikutip Mirror

“Saya sangat senang untuk Cody Gakpo yang masuk dan sangat bagus dalam menguasai bola, mencetak gol yang indah. Andy Robertson bagus, Harvey Elliott bagus, Curtis Jones bagus.”

"Mereka sangat membantu dan begitulah adanya. Anda harus mengubah permainan dari bangku cadangan bila diperlukan dan saya sangat senang dengan itu,” imbuh Klopp. 

 

3 dari 4 halaman

Perebutan Gelar Liga Inggris

Kapten Liverpool, Virgil van Dijk, juga ikut berkomentar soal pertandingan melawan Sheffield terkait efek kemenangan terhadap perebutan juara Liga Inggris.

"Yang bisa kami pengaruhi hanyalah penampilan kami dan berusaha menang. Itulah fokus utama. Kami bisa menonton tim lain di tahap ini tapi tidak ada gunanya," kata van Dijk.

Kemenangan melawan Sheffield, telah membawa Liverpool kembali ke puncak klasemen Premier League, unggul satu poin dari Arsenal di urutan kedua, dan unggul dua poin atas Manchester City di urutan ketiga.

Skuad asuhan Jurgen Klopp akan kembali melawan Manchester United pada pertandingan Premier League, pada  Minggu, 7 April 2024. (Farrel Adhitya Hetharia)

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer